Garda Pemuda NasDem NTT Bantu Penanganan COVID-19, Murni Kepedulian untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Thinung Pitoby (kanan)
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – DPW Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuktikan komitmennya membantu penanganan Covid-19 yang persentasenya semakin tinggi setiap hari.

Seluruh organ partai mulai dari tingkat provinsi hingga ke kabupaten/kota digerakan untuk bergotong-royong membantu pemeritah dan masyarakat, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Read More

banner 300250

Berbagai aksi sosial terus dilakukan kepada masyarakat. Mulai dari pembagian sembako, alat kesehatan, sampai pada memfasilitasi kegiatan vaksinasi yang saat ini sementara berjalan dua kali dalam sepekan.

Tak sampai di situ, pada Rabu (11/8/2021), dilaksanakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen. Kegiatan tersebut berlangsung di aula lantai 2 Kantor NasDem NTT, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan tersebut digagas oleh DPW Garda Pemuda NasDem bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang. Aksi tersebut menjadi bagian dari Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma yang telah digagas di tingkatan pusat.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Thinung Pitoby di sela-sela kegiatan menjelaskan, kegiatan tersebut murni kepedulian untuk masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan darah dan plasma konvalesen.

“Apalagi saat ini angka penyebaran Covid-19 cukup tinggi, belum lagi varian delta yang masuk ke Indonesia mulai sangat banyak,” ungkap Bobby.

Pada kesempatan itu, dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya, serta penyintas yang membantu kesembuhan pasien terpapar COVID-19 donor lewat plasma konvalesen.

Selain itu, Bobby juga menyampaikan terima kasih kepada DPW Partai NasDem NTT yang telah mendukung, serta ikut memberikan fasilitas aula DPW Partai NasDem NTT untuk dilaksanakan aksi kemanusiaan tersebut.

“Kami harapkan kantong darah dan plasma konvalesen dapat terkumpul hingga 200–250 kantong, sebagaimana yang ditargetkan,” tandasnya.

Sekertaris DPW Partai NasDem NTT, Yusak Meok pada keaempatan itu menyampaikan apresiasi yang besar kepada Garda Pemuda NasDem yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan donor darah dan donor plasma konvelesen.

“Partai NasDem bersama seluruh organ yang ada selalu terjun ke masyarakat, mencari sekaligus memberikan solusi terhadap berbagai persoalan-persoalan yang terjadi,” katanya.

Menurutnya, Partai NasDem tidak hanya hadir pada saat menjelang pemilu, tetapi kepedulian Partai NasDem selalu ditunjukan kapan saja manakala masyarakat membutuhkan.

“Sehingga kami mengambil kebijakan partai untuk bagaimana melaksanakan kegiatan yang bisa mrmbantu masyarakat,” katanya.

Dia mengaku, Partai NasDem tidak hanya hadir dan membantu penanganan Covid-19 saja, namun berbagai sektor semisal pertanian dan sektor-sektor lain yang masih perlu digenjot.

“Intinya, Partai NasDem dengan segala kemampuan yang ada akan berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam tahun ini Garda Pemuda NasDem telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya: membantu sejumlah lembar seng untuk warga pada saat badai seroja, menyumbangkan hewan kurban saat hari raya Idul Adha, serta sejumlah kegiatan kemanusiaan membantu masyarakat.

Salah satu pendonor, Harry Aleksander Riwu Kaho mengatakan sebagai bentuk suport terhadap perkembangan COVID-19 yang terus meningkat saat ini, dirinya merasa terpanggil untuk mendonorkan darahnya, yang difasilitasi Garda Pemuda NasDem.

Menurutnya, hal yang dilakukan oleh Garda Pemuds NasDem merupakan gerakan kemanusiaan yang sangat baik. Dia berharap berbagai pihak baik komunitas, lembaga maupun pribadi di NTT juga ikut melaksanakan hal serupa guna menekan angka COVID-19.

“Kita semua tentu berharap NTT cepat sehat dan cepat pulih dari COVID-19,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *