Garda Pemuda Nasdem NTT Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

  • Whatsapp
Bobby Pitoby yang juga Ketua Garda Pemuda Nasdem DPW Nasdem NTT.
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Nusa Tenggara Timur (NTT) terus menunjukkan kepeduliannya ditengah pandemi Covid-19. Setelah program Vaksinasi Covid-19 yang sementara berjalan secara reguler setiap Minggu, Kini DPW Nasdem juga menginisiasi program Donor darah dan Plasma Konvalesen.

Program Donor darah dan Plasma Konvalesen ini dihelat oleh Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Bobby Pitoby yang juga Ketua Garda Pemuda Nasdem DPW Nasdem NTT.

Read More

banner 300250

“Ini kegiatan kami dari Garda Pemuda Nasdem Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma dengan tujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan plasma konvalesen. Bukan hanya saja plasma tapi donor darah biasa juga kita targetkan untuk membantu PMI,” kata sosok yang akrab disapa BTP ini kepada wartawan, Minggu, (08/08/2021).

Ia menjelaskan program tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia oleh Garda Pemuda Nasdem yang diketuai Prananda Surya Paloh. Giat itu kata dia akan dilakukan dari tanggal 13 Agustus hingga 18 Agustus 2021.

“Kita targetkan 200 kantong darah biasa & 50 konvalesen,’ jelasnya.

Dijelaskannya dalam pelaksanaan Program Donor darah dan Plasma Konvalesen akan memberlakukan prokes yang ketat tanpa kerumunan seperti pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang berjalan sukses. Semua pendonor akan diarahkan sesuai prokes yang ketat.

“Kita berkoordinasi dengan PMI, kita bagi dari luar, lantai 1,2 & 3 Gedung DPW Nasdem NTT,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT, Yusak Meok Mengatakan kegiatan donor darah dan plasma kovalesen merupakan kegiatan lain dari bentuk kepedulian dan kepekaan NasDem terhadap persoalan di bidang kesehatan terkhususnya terhadap pencegahan penularan Covid-19.

Disisi lain kata Alumni Fisipol UGM ini mengatakan giat itu juga untuk mendukung PMI dalam penyediaan stok darah di NTT.

“DPW NasDem NTT berterima kasih kepada Organisasi Sayap NasDem yakni Garda Pemuda NasDem sebagai penggagas dan penyelenggara kegiatan ini. Sebagai bagian dari komponen pengurus NasDem, Garda Pemuda NasDem telah mengambil peranan penting, di saat bangsa Indonesia sedang dilanda bencana Covid-19, Garda Pemuda hadir menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama lewat aksi tersebut,” kata Yusak. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *