Gelar Rapat Formatur, Nandi Atok Pimpin DPD PAN Belu

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V serentak secara virtual pada Selasa, 23 Februari 2021 lalu.

Musda tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua umum DPP PAN, H Zulkifli Hasan. Proses jalannya Musda berlangsung aman dan damai.

Meskipun Musda ke-V DPD PAN se NTT dilaksanakan secara virtual, namun kader DPD PAN di Seluruh NTT yang mengikuti kegiatan tersebut tetap mengkedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pada Musda yang berlangsung itu, sebanyak 10 DPD yang telah memilih ketua, yakni Manggarai Barat atas nama Marselinus Jeramun, Manggarai Timur atas nama Agas Andreas, Manggarai atas nama Deno Kamelus, Ngada atas nama Kristo Loko, Sikka atas nama Philip Fransiskus, Flores Timur atas nama Rofinus Kabelen, Alor atas nama Imran Duru, Ende atas nama Fadlin Deli, Sumba Barat Daya atas nama Samsi Pua Golo dan Sumba Timur atas nama Pelipus Pura Kamangi.

Selanjutnya, 12 DPD lainnya, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Lembata, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Nagekeo masih melakukan musyawarah. Namun DPP PAN sudah melakukan verifikasi terhadap nama-nama yang ditunjuk menjadi formatur. Formatur inilah yang akan bermusyawarah untuk menetapkan nama-nama pengurus dengan berkoordinasi dengan DPW PAN NTT.

Informasi yang dihimpun media ini, DPD PAN Kabupaten Kupang telah menggelar Rapat Tim Formatur dan telah menetapkan Linden Otris Sanam sebagai Ketua Formatur DPD PAN Kabupaten Kupang pada Rabu, 24 Februari 2021.

Sementara, Pada, Senin, 01 Maret 2021 kemarin, sebanyak tiga DPD telah menetapkan Ketua Formatur diantaranya, Robertus Secundus Lie Kase (Kota Kupang), Bernabas Bara Lay (Sabu Raijua) dan Aleksander Kase (TTS).

Rapat Formatur yang dipimpin Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro didampingi Ketua POK Marthen Lenggu, Ketua Bappilu Syaiful Sengadji itu dihadiri Tim Formatur DPD PAN Belu yakni, Donatus Lau, Maria H.Y Bone, Rudi Carolud Bouk, Yulianus Tai Bere, Yacobus Manek Nahak, Nini Wendelina Atok dan Bernardinus Taek.

Anggota DPRD NTT Fraksi Partai Amanat Nasional, Bernardinus Taek sendiri dipercayakan sebagai Ketua Formatur/Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Belu saat Rapat Formatur DPW PN NTT dan Formatur DPD PAN Belu yang dilaksanakan di Rumah PAN NTT, Selasa, 02 Maret 2021 sore.

Nandi sendiri mengantikan Donatus Lau sebagai Ketua DPD PAN Belu sebelumnya. Yacobus Manek Nahak dipercayakan sebagai Ketua Ketua Mejelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Belu.

Bernardinua Taek, Anggota Komisi II DPRD NTT ini mengatakan hal tersebut merupakan amanah dan kepercayaan dari kader DPD PAN Belu.

Nandi bersyukur, atas kepercayaan diberikan kepada dirinya untuk memimpin DPD PAN Belu.

Politisi asal Dapil NTT tujuh ini menyebut, dari hasil tersebut maka dalam waktu maksimal 14 hari kedepan, ia segera menyusun struktur kepengurusan DPD PAN 2021-2026, selanjutnya akan disampaikan ke DPW PAN dan DPP PAN.

Ia sendiri bertekan untuk membesarkan PAN di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

“Tentu saja saya akan membesarkan DPD PAN sebagai partai yang berkualitas adalah bagian dari tekad bulat untuk menghadapi Pileg 2024 nanti,” katanya usai Rapat Tim Formatur.

Setelah ini akan melakukn konsolidasi ke setiap kecamatan hingga ke Desa di Kabupaten Belu dan
penguatan kapasistas kader serta mempersiapakan untuk menghadapi verifikasi partai yang akan datang.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *