Gubernur Laiskodat Resmikan SMA Santa Angela Ursulin Atambua

  • Whatsapp
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan SMA Santa Angela Ursulin, Jumat (25/11/2022).
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan SMA Santa Angela Ursulin, Jumat (25/11/2022). Peresmian gedung baru tersebut, bertepatan dengan Perayaan 25 Tahun Ursulin Berkarya.

“Saya menyampaikan Selamat Hari Guru untuk seluruh guru yang ada di Indonesia. Saya punya staf khusus Gubernur seorang Suster, yang juga seorang guru. Semuanya bertugas di tempat lain dan tidak bisa hadir dengan saya hari ini. Ini baru pertama kali dalam sejarah Gubernur punya staf khusus seorang suster,” ungkap Gubernur NTT.

Gubernur mengatakan, dunia pendidikan harus didukung dan didorong untuk melahirkan SDM yang berkualitas di wilayah Propinsi NTT, lebih khususnya di wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu.

“Bahwa Pendidikan Berkualitas adalah sistem pendidikan yang mengenalkan kepada para siswa dalam menumbuhkembangkan semangat kebersamaan untuk mempelajari dan menguasai akademis, mengetahui nilai-nilai ajaran agama serta memiliki kepekaan dalam kehidupan bermasyarakat berbasis Informasi dan teknologi,” jelasnya.

Ia mengurai, sistem pendidikan spiritual menjadi manusia kuat, tidak pernah menyerah, tidak putus asa, dan tidak hilang harapan. Kemudian membentuk manusia intelektual disini, artinya kita tidak hanya menghafal tetapi dituntut untuk memahami.

“Orang yang sehat kerjanya pasti meningkat, karena dia bisa mengatur waktu dan tenaga di dunia pendidikan. Pemerintah dan guru harus merubah pola pikir, dengan mendorong orang ke dunia kapital dan sosial untuk menjadi manusia inklusif,” tandasnya.

Sebagai Gubernur, Ia terus mendorong dunia pendidikan untuk maju dan berkualitas.

“Saya akan bantu apa yang dibutuhkan SMA Santa Angela Ursulin Atambua dan saya harapkan lembaga pendidikan Ursulin harus bergerak bersama Pemerintah Kabupaten Belu untuk mencerdaskan masyarakat Belu di dunia pendidikan,” imbuh Gubernur Laiskodat.

Ketua Yayasan Pendidikan Ursulin, Sr. Ferdinanda Ngao, OSU mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur Provinsi NTT dan Pemerintah Daerah Kabupaten yang berkenan hadir di lembaga pendidikan ursulin Atambua.

“Kami punya profil lulusan adalah pribadi yang berkarakter, profesional dan cerdas. Profil yang pertama paling penting dan itu sejalan dengan Program Pemerintah saat ini. Terima kasih kami sudah di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Belu” ucap Suster Ferdinanda. (prokopimbelu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *