Hardiknas Tahun 2022, Enam Sekolah di Malaka Gelar Lomba

  • Whatsapp
Suasana Penyerahan Hadiah kepada para pemenang Lomba
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Sebanyak enam sekolah di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan Lomba dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 mendatang.

Kegiatan Lomba yang digelar itu sesuai dengan surat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT memberikan kesempatan kepada sekolah yang ada di NTT baik itu SMA dan SMK untuk melakukan kegiatan dalam rangka menyongsong hari Pendidikan Nasional tahun 2022.

Read More

banner 300250

Gabriale K. Bere Laka, selaku ketua MKKS SMK Kabupaten Malaka ketika ditemui di Aula SMK Wilbrodus Betun, Rabu, 30 April 2022 lalu, usai penutupan kegiatan dirinya menyampaikan ada berbagai macam mata lomba dalam rapat persiapan.

“Kami ada tiga mata lomba yakni lomba paduan suara, debat bahasa Indonesia dan debat bahasa Inggris yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 29 sampai 30 Maret 2022,” ujarnya.

Dengan mengusung tema menggali kompetisi dan kreativitas siswa dalam mewujudkan merdeka belajar.

Untuk yang terlibat dalam kegiatan ini, dikatakan Bere Laka, ada enam sekolah SMKN Sasitamean, SMKN Badarai, SMKN Kobalima, SMKN Kletek Suai, SMK St. Wilbrodus betun, SMK St. Genoveva Betun.

Kemudian untuk pemenang dalam kegiatan lomba tersebut, berupa piala untuk semua yang mendapat juara 1 sampai 6, untuk ukuran piala yang bertingkat, dan ada tambahan hadiah berupa uang itu yang mendapatkan hanya untuk juara 1 sampai 3.

Ia berharap ke depan bahwa ketika ada kompetisi maka akan menambah jenis kegiatan yang lain.

“Untuk lebih semangat lagi sehingga yang tidak berkesempatan untuk mendapatkan juara kedepannya bisa mendapatkan juara. Tetap berlatih dan semangat belajar walaupun keberhasilan yang masih tertunda,” ungkapnya. (DS/Red)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *