HIPMI NTT Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan Di Bulan Ramadan

  • Whatsapp
Foto bersama BPD HIPMI NTT usai Buka Puasa bersama anak-anak panti asuhan.
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Nusa Tenggara Timur (BPD HIPMI NTT) menggelar buka puasa bersama Anak Panti Asuhan AL – Hikmah (Ashiddiqie) dan anak panti asuhan Toifa Kupang.

Kegiatan yang digelar pada, Sabtu 23 April 2022 itu bertempat di Bondi Cafe Kupang dihadiri oleh seluruh kepengurusan BPD maupun BPC HIPMI NTT dan juga sekitar 70-an anak dari kedua panti asuhan tersebut.

Read More

banner 300250

Ketua umum BPD HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis mengungkapkan bahwa kegiatan buka puasa bersama dan silahturahmi ini merupakan kegiatan rutin tahunan BPD bersama BPC HIPMI NTT di bulan suci ramadhan.

“Ini agenda yang selalu kita laksanakan pada bulan ramadhan di Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

Kegiatan ini sempat tidak dilaksanakan selama 2 tahun terakhir lantaran terkendala oleh wabah Covid 19.

MHD pun menjelaskan bahwa selain buka puasa bersama, kepengurusan HIPMI NTT juga membagikan santunan yang akan diberikan kepada pengurus panti asuhan dan juga santunan yang diberikan langsung kepada anak panti asuhan.

“Dari pengurus kita, dari pengurus HIPMI NTT, kami juga ada memberikan santunan langsung kepada anak-anak panti asuhan,” terangnya.

Sekertaris BPD HIPMI NTT, Wilson Lianto menambahkan bahwa dengan kegiatan seperti ini pihaknya dapat terus berbagi tanpa memandang suku, agama dan ras sehingga bisa mempererat tali persaudaraan dan mempererat kekeluargaan antar umat beragama di NTT.

“Semoga di bulan suci ramadhan ini, kita bisa terus berbagi. seperti tadi yang dikatakan pakustad bahwa dengan semakin banyak kita berbagi kepada sesama saudara kita tanpa mengenal suku, agama dan ras, sehingga dapat mempererat tali persaudaraan. Sehingga mempererat kekeluargaan antar umat beragama,” ujarnya

Wilson pun sangat bangga dengan sikap toleransi antar umat beragama yang ada di NTT. Dirinya pun mengajak agar toleransi ini tetap tejaga di bumi NTT ini.

“Dan seperti yang kita ketahui bahwa NTT adalah provinsi yang toleransinya paling tinggi. Dan ini akan terus kita jaga kedepannya,” tambahnya. (es)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *