Hugo Pareira Benarkan Pemecatan Gabriel Raring dari Kader PDIP, Selanjutnya PAW

  • Whatsapp
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira membenarkan soal Surat Pemecatan Anggota DPRD Lembata, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gabriel Raring.

Ditanya soal Berdarnya Surat Pemecatan Itu, Andreas membenarkan tetang surat yang Viral, Beredar di Whatssap group (Wag) dan Group Facebook.

Read More

banner 300250

“Benar,” kata Andreas menjawab pertanyaan wartawan melalui pesan Whatsapp, Minggu, 26 Desember 2021 malam.

Menurut Politisi asal NTT ini, dengan surat pemecatan itu dengan sendirinya Gabriel Raring akan diganti sebagai Anggota DPRD Lembata.

Dijelaskan, Menjadi Anggota DPRD hanya kalau seseorang dipilih rakyat mewakili partainya berada di Lembaga perwakilan.

“Yang jadi anggota DPR atau DPRD hanya kalau seseorang dipilih rakyat mewakili partainya berada di lembaga perwakilan. Kalau sudah tidak menjadi anggota partai, maka otomatis yang bersangkutan juga tidak menjadi anggota DPRD / DPR RI. Karena memang tidak ada anggota DPR RI atau DPRD Provinsi atau Kab/Kota independen,” jelas Hugo.

Diektahui, Surat bernomor 198/KPTS/DPP/XII/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto tertanggal 13 Desember 2021 itu beredar luas di group facebook. salah satunya di group facebook Bicara Lembata New.

Dalam surat itu, DPP telah menimbang, Mengingat, Memperhatikan, Memutuskan dan Menetapkan memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Marianus Gabriel Pole Raring dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Selain itu, DPP juga memutuskan melarang Gabriel Raring untuk melakukan kegiatan dan menduduki jabatan apapun yang mengatasnamakan PDIP.

DPP PDIP juga akan bertanggungjawabkan surat keputusan ini pada Kongres Partai.

Ketua DPC PDIP Lembata, Fransiskus Gewura yang dikonfirmasi media ini belum memberikan jawabaan terkait surat itu, namun Gewuru hanya mengatakan pihaknya sementara mempersiapkan diri untuk mengikuti rapat bersama DPP sambil mengirim Undangan Rapat DPP.

Diberitakan sebelumnya, oknum anggota DPRD Lembata Gabriel Raring ini dilaporkan ke polisi atas dugaan perzinaan. Gabriel Raring dipolisikan karena diduga berselingkuh dengan istri orang lain.

Gabriel Raring diduga berselingkuh dengan seorang istri seorang aparatur sipil negara (ASN). Gabriel Raring, yang merupakan politikus PDIP, mendatangi rumah wanita bersuami tersebut.

Keduanya lalu diduga bercinta di kamar mandi rumah wanita berinisial NN tersebut. Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Lewoleba Tengah, Nubatukan, Lembata, pada Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 00.30 Wita lalu.

Aksi NN dengan Gabriel Raring dipergoki pria berinisial DW, yang merupakan suami NN.

Suami NN lalu melaporkan dugaan perzinaan tersebut ke pihak Kepolisian Resort Lembata, 27 November 2021 dengan dengan nomor laporan Polisi LP/B/127/XI/2021/SPKT/RES LEMBATA/POLDA NTT. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *