Hujan Deras Akibatkan Banjir di Oesapa, Lumpuhkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Hujan yang terus menerus turun menguyur wilayah seputaran Kota Kupang selama beberapa pekan ini, mengakibatkan genangan air di seputaran Jalan Timor Raya, Kilometer 9.

Akibat genangan air itu juga saluran air menjadi tersumbat. Hal itu terpantau media ini, pada Kamis, 04 Februari 2021. Warga pun ikut mengeluhkan banjir tersebut.

Seperti halnya dikatakan, Ibu Lebri Kause bahwa sudah hampir satu minggu hujan cukup deras dan disertai dengan angin kencang di kota kupang sehingga menyebabkan sampah-sampah yang ada di saluran air di sisi kiri jalan meluap karena penyumbatan sampah yang begitu banyak.

“Katong penjual sayuran kalau hujan begini sepih karena luapan air di saluran ini masuk sampai dalam rumah usaha, pemerintah tolong perhatikan dulu, katong setiap hari bersikan tapi masih ada sumbatan katong mau karmana,” katanya.

Ibu Lebri Kause yang merupakan seorang Penjual sayuran di Cabang Dalek Esa Oesapa itu sehari hari membantu Mahasiswa agar membeli sayuran tidak lagi ke pasar, tetapi di cabang saja karena dekat.

Lanjut Ibu Lebri Kause Meminta Pemerintah Kota Kupang untuk perbaiki saluran yang masih tersumbat sehingga walaupun hujan pelanggang tetap belanja.

Selain itu terpantau juga aktivitas pedagang kaki lima kurang maksimal akibat curah hujan yang memakan waktu cukup lama hingga 3-4 jam, meskipun demikian pedagang tetap berusaha untuk menjual dagangannya karena kebutuhan keluarga.

Hal ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian keluarga yang bergantungan dari hasil dagangannya.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *