HUT ke 57 Santu Pelindung SMPK Putri Kefamenanu, Aneka Kegiatan Digelar

  • Whatsapp
Kegiatan tersebut digelar di aula Outdoor Sekolah, Sabtu, (3/12/2022) usai perayaan ekaristi bersama.
banner 468x60

Kefamenanu, penanusantara.com – Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Pesta ST. Pelindung SMPK Putri ST. Xaverius Kefamenanu Tahun 2022, dilaksanakan berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut digelar di aula Outdoor Sekolah, Sabtu, (3/12/2022) usai perayaan ekaristi bersama.

Kepala SMPK Putri St. Xaverius, Suster Yohana Bone dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke -57 pihaknya menggelar beberapa kegiatan diantaranya, jalan santai sehari sebelum puncak kegiatan yang di ikuti oleh seluruh civitas akademika SMPK Putri dan berjalan dengan baik dan lancar.

Suster Kepala sekolah menyampaikan dengan merayakan HUT pelindung sekolah yang ke 57 dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Penguatan Pendidikan Karakter dan Gerakan Literasi Sekolah”.

Pada kesempatan itu, Suster Rita dalam sapaan akrabnya mewakili semua guru memohon maaf kepada semua orang tua jika dalam proses pelayanan di sekolah ada sikap guru yang telah menyakiti hati para orang tua. Ia juga memohon dukungan dan kerja sama orang tua untuk mendukung semua guru dalam proses pembelajaran.

“Saya mewakili semua guru yang ada di Smpk Putri St. Xaverius memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para orang tua, peserta didik, dan masyarakat pada umumnya. Jika dalam pelayanan kami sebagai guru selama ini ada hal-hal yang menyakiti hati Bapak dan Ibu semua, kami mohon maaf,” ujarnya.

Ia juga meminta untuk terus memberikan dukungan kepada siswa-siswi, dan saling bahu-membahu dalam pelayanan pendidikan, agar siswa-siswi cerdas dalam berpikir,” ungkapnya.

Suster Rita juga meminta kepada semua guru untuk memberikan pelayanan yang baik kepada semua peserta didik, karena guru merupakan ujung tombak dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Pada momen ini, saya meminta kepada semua guru yang ada untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak dengan hati yang tulus. Karena apa? Guru ujung tombak dalam peningkatan kualitas pendidikan. karena itu diharapkan agar disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai guru. jika sudah disiplin dalam segala hal maka pelayanan kepada anak-anak kita juga akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Pembina OSIS Benediktus Nusi, kepada awak media bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun pesta pelindung Sekolah ke -57 memeriahkannya dengan menggelar Pentas Seni.

“Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun pesta pelindung sekolah Ke -57 pada tahun 2022 ini kami keluarga besar SMPK Putri St. Fransiskus Xaverius menggelar pentas seni, yang mana dalam pementasan seni ini ada berbagai kegiatan yang dipentaskan oleh para peserta didik, diantaranya, jalan santai, menceritakan Santo dan santa pelindung kelas yang dimana ada 16 Santo dan santa pelindung, membaca Puisi, tarian kreasi, dan yang lebih menariknya lagi pada momen ini para peserta didik dan seluruh civitas mengadakan misa syukur dan menggunakan pakaian daerah, yang dimana menunjukan bahwa SMPK Putri St. Fransiskus Xaverius meskipun sudah mengikuti perkembangan zaman tidak lupa budayanya “Pah Meto” jelasnya.

Bene Nusin juga menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya pentas seni tersebut yaitu untuk meningkatkan kreativitas para peserta didik yang selama ini terpendam, sekaligus juga menjaring bakat dan minat para peserta didik.

“Tujuan dari kegiatan Pentas Seni ini untuk meningkatkan kreativitas para peserta didik yang ada, sekaligus juga kami menggali bakat dan minat dan juga menggali setiap potensi yang ada pada peserta didik,” tegasnya.

Bene Nusin juga berharap agar pada moment hari ulang tahun pesta pelindung SMPK Putri St. Fransiskus Xaverius pada tahun 2022 ini pihaknya sebagai guru kembali berbenah diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta didik yang ada.

“Sebagai guru saya berharap agar pada moment HUT Pesta Pelindung menjadi refleksi tersendiri bagi kami para guru, agar dalam proses pelayanan kepada peserta didik lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Laporan : Yefri Elu

Komentar Anda?

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *