Ini Tujuan Pemprov NTT Gelar English Training Program untuk ASN

  • Whatsapp
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), saat mengikuti ceremonial pembukaan pelatihan bahasa inggris.
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas kemampuan berbahasa inggris bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar Pelatihan Bahasa Inggris.

Pantaun media ini, Sejumlah  ASN itu mengikuti pembukaan kegiatan English Training Program, yang diselenggarakan di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT, Rabu (15/6/2022)

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Senin 20 Juni 2022 sampai Jumat 24 Juni 2022 mendatang, di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT.

Dikatakan Koordinator dari English Training Program, Maria Katharina Cindriani Cindy, pelaksanaan Pelatihan Bahasa Inggris merupakan wujud dari visi dan misi pemerintah provinsi NTT yakni pengembangan sumber daya manusia yang ada di nusa tenggara timur khususnya di lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah satu yang ingin dikembangkan, menurut Cindy sapaan Maria Katharina Cindriani Cindy adalah kemampuan berbahasa inggris bagi para ASN.

Kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris atau English Training Program, salah satunya bertujuan membuka kesempatan kepada ASN untuk melatih dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris yang merupakan salah satu syarat utama untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

“saya rasa sangat penting bagi ASN, bisa melanjutkan sekolah ke luar negeri, karena memiliki pengalaman belajar di luar negeri para ASN diharapkan membuka peluang kerjasama bilateral yang dapat meningkatkan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat NTT ini,” katanya

Untuk melanjutkan pendidikan ke luar Negeri, dikatakan Cindy, membutuhkan kesiapan yang sangat matang, tidak hanya dari segi finansial dan kemampuan berbahasa asing khsusnya berbahasa inggris, tentunya perlu disiapkan dengan baik,” ucap Cindy.

Pihaknya berinisiasi menjalankan program ini, program yang selasar dengan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, dimana para ASN akan berkesempatan melatih dan meningkatkan kemampuan bahasa inggris sehingga cita-cita untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri dapat tercapai.

Ditambahkan Cindy, dengan mengikuti program ini, para ASN diharapkan lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan mengunakan bahasa inggris hingga mampu menjadi pembicara dari OPD yang ada di ruang linkup pemerintah NTT.

Sementara itu, Pelaksan Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT Johanna E. Lisapaly dalam sambutannya menekan kan soal keterampilan dalam berbahasa.

“Ada delapan keterampilan, salah satunya adalah komunikasi yang baik dan efektif,” katanya.

Menurutnya, Keterampilan yang di miliki maka akan meningkatkan profesionalisme.

Melalui bahasa menurutnya adalah kemampuan manusia untuk melakukan komunikasi dengan manusia lain. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *