Jadi Saksi Pelantikan Sekda Malaka, Sekda TTS Pesan Bangun Mitra yang Baik

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Seperius E. Sipa, M.Si
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan ( Sekda TTS) menjadi saksi pengambilan sumpah atau pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka yang berlansung di aula kantor bupati kabupaten malaka. Senin, (19/9/2022) kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Seperius E. Sipa, M.Si mengucapkan limpah terima kasih untuk pemerintah daerah kabupaten malaka terutama bupati malaka Simon Nahak, dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin yang sudah mempercayakan dirinya untuk menjadi saksi pelantikan ini.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Timor Tengah Selatan menyampaikan selamat dan proficiat untuk Ferdinandus Un Muti, yang hari ini telah di lantik sebagai sekretaris daerah kabupaten malaka tentunya dukungan keluarga sangat penting untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” katanya.

Tentunya sekda punya tanggung jawab yang besar dalam menjalankan roda pemerintahan maka dari itu harus mendukung bapak bupati dan wakil bupati teristimewa sebagai tim sanggaran dalam menjalankan tugas di kabupaten malaka.

Ia menambahkan, bagaimana membangun mitra yang baik serta komunikasi dengan legislatif dan juga membangun rukun yang baik dengan kepala dinas, kepala badan dan masyarakat untuk kesuksesan pembangunan di kabupen malaka.

“Saya berharap bapak sekda malaka segera menyesuaikan diri dengan pemda agar bisa menjalan semua program yang telah di diprogramkan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang sementara di jalankan demi membangun dan kesejateraan kabupaten malaka,” harapnya.

Diketahui, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti, S.Hut., M.Si.

Keseriusan Ferdinandus dalam mengikuti seleksi atau ujian kompetensi yang di selenggarakan beberapa bulan yang lalu begitu persaingan yang ketat bersama beberapa orang lainnya.

Simon Nahak, dalam sambutan menyampaikan selamat dan proficiat atas terpilihnya bapak Ferdinandus sebagai sekda kabupaten malaka.

“Saya hanya berpesan untuk bapak ferdi agar selalu siap bekerja keras untuk mengabdi pada masyarakat demi memajukan dan mensejaterakan masyarakat malaka tercinta ini,” ucapnya

Ia menambahkan, Jabatan sekda itu adalah salah satu jabatan tertinggi dalam lingkup ASN dan sekda itu membawa ribuan ASN diruang lingkup kabupaten malaka maka dari itu tugas dan tanggup jawab sekda itu sangat berat.

Selain itu sekda juga harus bekerja sama dengan Bupati dan Wakil Bupati dalam melaksanakan visi misi dan program yang dilaksanakan demi mensejaterakan masyarakat kabupaten malaka maka dari itu sekda juga harus siap bekerja 24 jam untuk memajukan pembangunan kabupaten malaka.

Ia berharap agar sekda terlantik hari ini ingin mengambil suatu keputusan harus melalui kajian yang lebih matang berdasarkan data yang akurat dan fakta, jangan mengambil keputusan tampah kajian yang akurat.

Laporan : Dejan Seran

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *