Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Sumba Timur Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pengendalian Hama Belalang

  • Whatsapp
Bupati Sumba Timur kembali turun tangan dengan memimpin langsung rapat terkait pengendalian hama belalang dalam rangka menjaga ketahanan pangan melalui gerakan bersama seluruh komponen masyarakat.
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Periode pertama masa kepemimpinan Bupati Sumba Timur dan Wakil Bupati Sumba Timur Kristofel Praing-David M Wadu yang dikenal dengan (KP-DMW) terasa begitu cepat.

Waktu yang sangat teramat singkat untuk mengeksekusi program yang telah dicanangkan secara keseluruhan. Meski demikian, tidak menyurutkan niat Pemda Sumba Timur untuk terus berusaha dan berjuang serta menempuh langkah demi langkah mewujudkan perubahan yang nyata.

Segala persoalan yang menjadi perkara serta tanggung jawab Pemda Sumba Timur terus berupaya ditakhlukan oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, beserta jajarannya.

Tidak semudah membalikan telapak tangan untuk menyelesaikannya serta menemukan solusi bagi masalah-masalah umum dan yang utama di Sumba Timur. Kerja sama semua komponen adalah yang paling dasar untuk melawan setiap tantangan termasuk persoalan hama belalang kumbara.

Kali ini, Bupati Sumba Timur kembali turun tangan dengan memimpin langsung rapat terkait pengendalian hama belalang dalam rangka menjaga ketahanan pangan melalui gerakan bersama seluruh komponen masyarakat.

Keterlibatan langsung Khristofel Praing adalah bentuk pernyataan tegas Pemda Sumba Timur bahwa langkah itu tidak akan berhenti sepanjang segala persoalan belum ditumpas. Khristofel Praing juga memberikan isyarat bahwa Pemda Sumba Timur sangat serius menangani masalah hama belalang serta siap menjadi orang terdepan yang bergandengan tangan dengan para petani dalam menjaga ketahanan pangan.

Rapat yang langsung dipimpin oleh Bapak Bupati telah melibatkan semua unsur selain jajarannya, yakni Forkompinda, Seluruh OPD, Para Rohaniwan atau tokoh agama dari semua aliran kepercayaan, LSM, serta para Jurnalis.

Adapun poin penting yang dihasilkan dalam rapat adalah:

1. Akan diadakan gerakan secara serentak di seluruh Kabupaten Sumba Timur dengan melibatkan seluruh elemen penting yang ada, baik pemerintah, LSM, Masyarakat, Para Pelajar, dan masih banyak lagi. Dimana waktu pelaksanaannya akan dilakukan pada bulan Februari.

2. Semua OPD akan bertanggungjawab pada wilayah masing-masing bersama camat dan seluruh masyarakat.

3. Selain gerakan di Kabupaten, akan ada komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat sehingga bisa menjadi atensi atau bahan pertimbangan serius atas persoalan ini oleh pemerintah atasan.

Hasil rapat tentu saja tidak menjadi tolak ukur keberhasilan menumpas persoalan hama belalang. Yang paling penting adalah bagaimana kita terus memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang terus bersemangat sampai hari ini mewujudkan harapkan masyarakat. Kitapun diajak untuk menjadi mitra agar bahu membahu, bersama Pemda Sumba Timur untuk sama berperang melawan segala bentuk tantangan. Niscaya, pencapaian itu akan menunggu kita. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *