Jelang, HUT RI ke 77, SMA Sinar Pancasila Betun Gelar Berbagai Aneka Lomba

  • Whatsapp
SMA Sinar Pancasila saat menggelar lomba tarik tambang
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun pada 17 Agustus 2022 mendatang, SMA sinar Pancasila Betun menggelar berbagai macam aneka lomba.

Kepala Sekolah SMA Sinar Pancasila Debora Hulu, mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 16 hari yakni dari hari kemarin tanggal 1 sampai 16 agustus, dimana ada 11 mata lomba antar kelas yang akan dilaksanakan.

Read More

banner 300250

Beberapa perlombaan ini yakni Volli bola, lari karung, tarik tambang, peraturan baris-berbaris (PBB), tari kreasi moderen dan tradisional, peragaan busana fashion show, pidato bahasa inggris, baca puisi, bulu tangkis, vocal grup, kopsinyer, dan pembersihan kelas.

“Semua kegiatan perlombaan ini akan kami laksanakan di dua lokasi yaitu di sekolah dan lapangan umum betun,” katanya.

Menurutnya, di malaka saat ini sepi menjelang 17 Agustus, makanya dirinya bersama bapak ibu guru rapat dan mengambil satu inisiatif untuk membentuk beberapa perlombaan ini.

Sementara itu ditambahkan Debora, ada juga perintah dari dinas provinsi untuk wajib mengadakan beberapa kegiatan perlombaan seperti peraturan baris-berbaris (PBB), peragaan busana, dan cita baca puisi, itu lah harapan dari dinas untuk wajib dilaksanakan setiap sekolah.

Namun sebelum dari dinas mengeluarkan surat pihaknya sudah melaksanakan atau mendahuluinya.

“Semoga dengan kegiatan yang kami laksanakan ini memberikan motifasi bagi semua sekokah yang ada di kabupaten malaka agar bisa mengambil bagian yang sama demi memeriakan hari ulang tahun ke – 77 Republik Indonesia,” tamba Debora.

Laporan : Dejan Seran

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *