Jelang Pilkada Serentak, Demokrat NTT Kembalikan Demokrasi ke Masyarakat

  • Whatsapp

Kota Kupang, penanusantara.com – Bertempat di sekretariat DPD Partai Demokrat NTT jalan Sam Ratulangi III No 9, Tim PILKADA DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC Paulus Tolan melaporkan hasil kerja mereka.

“Proses pembukaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka sudah kita laksanakan Tanggal 8-12 Oktober, yang mengambil formulir ada 7 (tujuh) yang mengambil formulir pendaftaran dengan rincian 3 (tiga) untuk calon Bupati dan 4 (empat) formulir untuk calon Wakil Bupati,” kata Paulus.

Read More

Dijelaskannya, Pada tanggal 14-19 November yang memasukan pendaftaran secara resmi ke DPC Partai Demokrat Malaka satu calon Bupati atas nama dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan diantar oleh masyarakat sekitar 20 ribu orang.

Sedangkan untuk calon Wakil Bupati ada dua orang atas nama Wandelinus Taolin, Se, dan Ir. Paulus Un, M.Si. Semua berkas dan administrasi sudah dilengkapi dan pihaknya menyerahkan kepada Tim Penjaringan PILKADA DPD Partai Demokrat NTT.

Serah terima berkas ini berlangsung dari pukul 12.00-13.30 wita dipandu oleh Yohanes Agustino Masteriano selaku Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat NTT.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat NTT Frans Kape menyampaikan poin-poin yang harus dilaksanakan segera oleh DPC Malaka yang menjadi agenda wajib dalam proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Partai Demokrat NTT menyerahkan sepenuhnya ke DPC dan mengembalikan kepada masyarakat Malaka untuk terlibat aktif dalam proses penjaringan ini. RAKERCAB (Rapat Kerja Cabang) wajib dilaksanakan, kegiatan yang menjadi agenda Rakercab adalah:
1. Pelantikan DPAC se-Kabupaten
Malaka
2. Pemaparan visi dan misa bakal calon
dihadapan yang melibatkan semua
unsur masyarakat se-Kabupaten
Malaka
3. Dialog bersama masyarakat
menanggapi visi-misi bakal calon
Bupati dan Wakil Bupati
4. Pemandangan umum DPAC terhadap
bakal calon Bupati dan Wakil Bupati
5. Tahapan penjaringan oleh Tim
penjaringan DPD dan DPC dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara. Tahapan ini dipimpin langsung oleh DPD PD NTT.
6. Penyaringan administrasi akan
dilakukan oleh Ketua Komisi
Pemenangan Pemilu DPD Partai
Demokrat NTT.

Tahapan RAKERCAB menjadi sangat penting, tegas Ferdinandus Leu selaku Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT.

Disampaikan Leu, DPD Demokrat NTT untuk pilkada serentak mengembalikan sepenuhnya kepada masyarakat untuk untuk terlibat aktif dan menentukan siapa bakal calon yang tepat dan menjadi kebutuhan daerah saat ini.

Semua stakeholder harus diundang mengikuti pemaparan visi dan misi serta dialog bersama para bakal calon.

“Demokrat adalah partainya rakyat NTT, oleh karena itu kita mengajak dan menghimbau agar bersama-sama terlibat dan memenangkan calon yang Partai Demokrat usung dalam semua Pilkada di NTT,” kata Ferdi Leu. (yk/pito)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *