Kabar Gembira, Citilink Buka Rute Penerbangan Domestik Kupang Waingapu Mulai 17 Oktober 2022

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Kabar gembira bagi masyarakat Sumba Timur dan sekitarnya. Maskapai Citilink akan membuka rute penerbangan Kupang – Waingapu dan Waingapu – Kupang.

Kepastian mulai beroperasinya Citilink yang juga merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia itu disampaikan Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai.

Dilansir dari POS-KUPANG.COM, Rabu (12/10/2022), Dewa menyampaikan, penerbangan Citilink mulai beroperasi kembali di wilayah NTT termasuk ke dan dari Waingapu mulai 17 Oktober 2022 mendatang.

Selain rute Kupang – Waingapu, maskapai bertarif rendah (LCC) yang mulai beroperasi pada tahun 2001 itu juga akan melayani beberapa rute penerbangan lainnya seperti Ende, Labuan Bajo dan Bajawa.

Dewa menjelaskan, penerbangan rute Kupang – Waingapu dan Waingapu – Kupang akan berlangsung setiap hari menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.

Menurut dia, pengoperasian kembali rute domestik di NTT tersebut, merupakan bentuk komitmen Citilink untuk merajut konektivitas nusantara serta meningkatkan eksistensi NTT.

Selain itu, juga merupakan salah satu bentuk upaya Citilink dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan,” terang Dewa.

Dengan hadirnya penerbangan Maskapai Citilink maka akan ada tiga maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Waingapu Sumba Timur.

Sebelumnya ada maskapai Wings Air yang melayani penerbangan reguler setiap hari dengan rute Waingapu – Kupang, Kupang – Waingapu serta Waingapu – Denpasar dan Denpasar-Waingapu. Juga ada maskapai Nam Air yang melayani penerbangan Waingapu – Kupang dan Kupang – waingapu dua kali dalam sepekan. (*/pk)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *