Kadis Perhubungan Malaka Terus Sosilisasikan Manfaat Terminal Tubaki bagi Kendaraan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, di terminal Betun Rabu (2/2/2022).
banner 468x60

Malaka, penanusantara.com – Terminal Tubaki di  Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Provinsi NTT tidak berfungsi sekitar 5 tahun.  sementara kendaraan roda empat dan enam selama ini diparkir pemiliknya di trotoar area pertokoan cabang Pasar Beabuk

Guna mengurangi dampak terjadi kemacetan arus lalu lintas di dalam wilayah Kota Betun, Ibu Kota Kabupaten Malaka. untuk itu, jajaran Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Malaka mensosialisasikan tentang fungsi keberadaan terminal.

Read More

banner 300250

Saat ini kendaraan sudah mulai memasuki area Terminal Tubaki dengan tetap diawasi petugas dari Dinas Perhubungan dan jajaran Satlantas.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, di terminal Betun Rabu (2/2/2022).

Dikatakan Ida Klau sapaaan karibnya, saat ini jajarannya bersama Satlantas Polres Malaka melakukan sosialisasi kepada para pemilik kendaraan dan para sopir untuk memanfaatkan terminal yang sudah dibangun pemerintah.

Pasalnya, kata Ida, selama ini terminal Tubaki sudah dibangun walaupun perlu pembenahan lagi dalam hal infrastruktur, tetapi perlu dimanfaatkan.

Untuk itu,  Ida melanjutkan, menindaklanjuti arahan Bupati Malaka agar di kawasan pertokoan tidak boleh terjadi kemacetan lalu lintas. kendaraan tidak boleh lagi memarkir di area pertokoan termasuk di atas trotoar.

“Kita sosialisasikan kepada para sopir supaya jangan lagi parkir kendaraannya di area pertokoan. kita mulai arahkan untuk masuk di terminal. kita pelan-pelan berikan kesadaran sopir soal fungsi dari terminal,” kata mantan Kadis Kominfo Malaka ini.

Kasat Lantas Polres Malaka IPTU Mathernus Klau, S.H, melalui KBO Satuan lalulintas, Aipda Charles Y Muskanan pada kesempatan ini mengimbau kepada para sopir untuk memanfaatkan Terminal Tubaki.

“Kita bersama tim Dishub Malaka terus lakukan sosialisasi. saya ajak kita semua termasuk kalangan media untuk sama-sama sosialisasi tentang fungsi terminal. ini tentu positif agar tidak ada lagi kemacetan di Kota Betun,” kata Charles singkat. (ds)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *