Kakak dan Adik Serap Aspirasi Warga Desa Naekasa

  • Whatsapp
Bernardinus Taek selaku Anggota DPRD NTT dan Nini Wendelina Atok, Anggota DPRD Belu

Atambua, penanusantara.com – Bagi setiap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Berdasarkan hal tersebut, dua orang anggota DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional, yakni Bernardinus Taek selaku Anggota DPRD NTT dan Nini Wendelina Atok, Anggota DPRD Belu melakukan reses dengan perwakilan masyarakat di Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Jumat (25/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut, politisi yang juga kakak dan adik kandung tersebut memberikan penjelasan kepada kelompok masyarakat yang berkumpul dalam kegiatan reses.

Diakuinya Bernardinus Taek, kunjungan ke konstituen atau daerah pemilihan (Dapil) itu untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Selain itu, ia juga mengatakan, reses itu juga untuk menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya, sebagai lembaga legislatif yang fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

Disamping menjelaskan hal itu, Mantan Ketua Fraksi PAN DPRD NTT itu juga melakukan diskusi dan tukar pendapat untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan, peningkatan ekonomi masyarakat serta persoalan lainnya.

Salah satunya yang menjadi perhatian serius mereka adalah terkait dengan kebutuhan selang untuk air minum yang akan dipakai oleh dua dusan di desa itu.

Terkait hal itu, Nandi akan mengupayakan keluhan masyarakat tersebut dengan menyampaikan langsung kepada pihak terkait, bahkan jika sangat dibutuhkan maka ia akan membantu secepatnya.

Amatan media ini, kegiatan reses itu berjalan lancar dengan menghasilkan beberapa aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan untuk diwujudkan. (pn)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *