Kapolres Malaka Gandeng Kapolsek Malaka Barat Deklarasi Damai Jelang Pilkades

  • Whatsapp
Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, S.H., S.I.K, didampingi Pejabat utama (PJU) sambung silaturahmi kepada calon bakal (Balon) Kepala Desa (Kades) Pilkadas tahun 2022
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, S.H., S.I.K, didampingi Pejabat utama (PJU) sambung silaturahmi kepada calon bakal (Balon) Kepala Desa (Kades) Pilkadas tahun 2022 dan Ketua Panitia serta Tokoh Adat yang bertempat di Dusun Ikumuan Desa Besikama Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara timur ( NTT), Kamis (17/11/2022)

Kunjungan tersebut dalam rangka safari Kamtibmas jelang pilkades serentak tahun 2022 di wilayah Kabupaten Malaka.

Kapolres Malaka Rudi Ledo sapaan karibnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Bakal Calon Kepala Desa dan Tokoh Adat, yang sudah meluangkan waktu untuk bertatap muka.

Kepada tokoh-tokoh adat dan Bakal Calon Kepala Desa, dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian, khususnya pihak Polsek Malaka Barat untuk menjaga siskamtibmas di wilayah ini dan mensukseskan Pemilihan Kepala Desa Serantak khusunya di Kecamatan Malaka Barat.

“Seluruh bakal calon desa diharapkan menjadi mitra untuk bekerja sama dalam hal pemeliharaan Siskamtibmas di Wilayah hukum polres Malaka khususnya di wilayah hukum Polsek Malaka Barat, sehingga siskamtibmas di Kecamatan Malaka Barat tetap terjaga dengan baik, dan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 bisa terlaksana dengan aman dan damai,” timpal Rudy Ledo.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Malaka juga berpesan Kepada Balon Kepala desa agar selalu belajar untuk mengikuti seleksi tahapan selanjut yang di lakukan oleh tim Kabupaten Malaka

Dijelaskan pula oleh Kapolres Malaka bahwa Kabupaten Malaka termasuk kantong Pekerja Migran Indonesia paling besar, apabila ada ajakan dari orang yang merekrut terhadap keluarga untuk bekerja ke luar Negeri, bertanyalah ke pihak camat dan pihak Kapolsek sehingga dipersiapan administrasi yang lengkap untuk di berangkatkan sebagai pekerja yang legal, sehingga tidak menjadi korban oleh perekrut ilegal.

“Jangan mudah terpengaruh oleh pihak agen yang tidak bertanggung jawab atau keluarga untuk di berangkatkan sebagai PMI ilegal di Luar Negeri,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa mungkin pihaknya jarang turun ke masyarakat, minta maaf kalau hanya lewat dan belum bisa kunjungi, tetapi ada perwakikan pihaknya di polsek Malaka Barat bahwa ada nomor yang sudah di sebarkan dan bisa di hubungi lewat nomor tersebut apa bila ada keluhan dan laporan dari masyarakat dan akan ditindaklanjuti. Karena Polri hadir di masyarakat untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik.

“Silahkan melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila ada perekrut ilegal yang mencari Masyarakat yang di berangkatkan sebagai pekerja di luar negeri untuk di Proses sesuai Hukum Yang berlaku di Negara Republik indonesia,” pungkas Rudy Ledo.

Di saat itu juga Kapolres Malaka berbagi kasih kepada tokoh-tokoh adat berupa bingkisan beras, bingkisan tersebut di serahkan langsung oleh Bapak Kapolres Malaka kepada para tokoh-tokoh adat.

Tokoh masyarakat mengucapkan Terimah kasih karena Kapolres Malaka sudah datang berkunjug dan bisa berdiskusi dengan warga masyarakat kecamatan malaka barat.

Apresiasi untuk bapak kapolsek malaka barat sampai saat ini wilayah polsek malaka barat aman dan terkendali.

“Kami merasa nyaman dan tidak ada terjadi masalah karena sudah ada sosialisai dari pihak Polres Malaka oleh bapak kapolres,” ungkap salah satu masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Anggota DPRD, Kabupaten Malaka Ignasius Fahik juga menyampaikan terimah kasih yang sebesar-besarnya Kepada Kapolres Malaka karena sudah bisa hadir di tengah – tengah Masyarakat Kecamatan Malaka Barat sehingga ada nilai Positif terhadap siskamtibmas di wilayah kecamatan Malaka Barat.

“Sehingga kedepannya selalu dalam keadaan aman dan tertib,” ungkapnya. (*/pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *