Kapolsek Wewaria Salurkan Bantuan Beras Bantuan Kapolri kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Salurkan bantuan Beras Kapolri
banner 468x60

Ende, penanusantara.coom – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wewaria IPDA Dantje Dima bersama Waka Polsek AIPTU Ketut K. Mandara bersama ke dua Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan masayarakat di kawasan Hukum Polsek Wewaria Kabupaten Ende, Jumat (31/3/2023), pukul 10.00 wita.

Bantuan Kapolsek Wewaria berupa beras dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), yang di peruntukan masayarakat pada saat ini mengalami kesulitan akibatnya ke naikan harga beras.

Read More

banner 300250

IPDA Dantje Dima kepada media ini menjelaskan, Polsek Wewaria mendapatkan jatah dari Logistik Polres Ende sebanyak 250 karung (1.250 kilogram) dengan ukuran 1 karung 5 kilogram.

“Untuk ini hari kita salurkan dua titik lokasi Desa, Lokasi satu bertempatan di Dusun Wolowona, Desa Nuangenda sebanyak 21 karung, yaitu Dusun Wolowona 15 karung, Dusun Alopage 2 karung, Dusun Kelilole 4 karung,” katanya.

Ditambahkan Ia, Lokasi ke dua bertempat di Desa Nuangenda mendapatkan sebanyak 24 karung yaitu Dusun Nuangenda 20 karung dan Dusun Pomoria 4 karung.

Sementara itu Lokasi ke tiga bertempat di Dusun Tanamera, Desa Tanali sebanyak 10 karung untuk 10 KK penerima, untuk bertempat di kantor Tanali sebanyak 16 karung yaitu Dusun Sokomboka 7 karung, Dusun Mundiobo 9 karung.

Total kesuluruhan beras yang di salurkan oleh Polsek Wewaria kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan juga tidak memiliki lahan persawahan sebanyak 84 karung, (830 kg).

Dijelaskan oleh Kapolsek Wewaria bantuan tersebut di berikan kepada masyarakat yang dilihat benar-benar tidak mampu, misalnya untuk masayarakat yang usianya berkelanjutan dan ibu- ibu janda.

Untuk yang belum di salurkan kapolsek Wewaria, akan di bagikan kepada masyarakat pada esok dan seterusnya hingga selesai.

Kapolsek Wewaria menerangkan ketika di lihat dengan jumlah yang ada mungkin tidak semua masayarakat mendapatkan bantuan tersebut, jika dalam perjalanan waktu maka ada bantuan lagi seperti ini maka akan di prioritaskan bagi masayarakat yang belum di sentuh dengan ke bagian seperti ini.

“Ucapan rasa beryukur dan berterima kasih kepada bapak kapolri terlebih khusus untuk kapolsek Wewaria untuk mendatangi langsung ke rumah untuk penyerahan bantuan langsung kepada kami, kami masayarakat membutuhkan sekali bantuan seperti ini,” tutur Bernadus Mite salah satu warga penerima bantun.

Laporan : Yordius Logo

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *