Kawan Awang Gelar Peduli Pendidikan di Atambua

  • Whatsapp

Atambua, penanusantara.com – Selain kegiatan Peduli Pendidikan di Panti Asuhan yang beralamat di Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Komunitas Kawan Awang NTT juga menggelar kegiatan Peduli Pendidikan di Atambua, Kabupaten Belu.

Kegiatan Peduli Pendidikan dirangkai dengan penyerahan bantuan buku dan alat tulis. Penyerahan bantuan ini dilakukan di halaman Taman Kanak (TK) Kristen Atambua Belu, Sabtu (05/08/2017).

Read More

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan anak TK, para Guru dan orangtua siswa yang saat itu hadir.

“Dengan penyerahan bantuan peralatan pendidikan ini, semoga anak TK bisa lebih cerdas, mandiri dan kreatif,” ujar Sekretaris Kawan Awang NTT, Yoseph Pito Atu dalam sambutannya.

Menurut Pito Atu, Pendidikan sejak dini baik itu melalui PAUD maupun TK, sangat dibutuhkan karena anak-anak memiliki daya serap sangat baik di usia muda. Oleh karena itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada TK Kristen yang telah bersedia menerima kehadiran Kawan Awang.

Pito Atu menambahkan, Kegiatan Peduli Pendidikan yang digelar Kawan Awang NTT dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 72. Dengan semangat HUT RI ke 72, Pito berharap agar anak-anak TK Kristen Atambua akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Sementara itu Kordinator Kegiatan Lodia Banik mengatakan bahwa, Pemberian bantuan ini murni dari aksi peduli pendidikan, karena tujuan utama dalam pemberian buku tulis ini agar anak-anak semakin giat lagi untuk belajar.

Lodia juga berpesan kepada Ibu-ibu guru di TK Kristen Atambua agar membina dan memberikan ilmu dengan hati tanpa harus dengan kekerasaan.

“Mari kita gunakan hati untuk membina, hentikan kekerasaan,” ajak Lodia

Salah satu anak TK, Vanesha Amell saat ditemui mengatakan Terima kasih kepada Kawan Awang NTT yang telah memberikan bantuan kepada mereka.

Vanesa mewakili teman-teman yang lainnya merasa senang karena mendapat bantuan buku dan alat tulis.

“Terima Kasih kakak-kakak,” ujar Vanesa

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah TK Kristen Atambua Yuliana Boling, Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kawan Awang NTT yang telah mengemas kegiatan Peduli Pendidikan dan TK Kristen Atambua merupaka salah satu sekolah yang menerima bantuan.

“Mewakili semua guru-guru dan anak-anak saya menyampaikan terima kasih kepada Kawan Awang yang telah hadir di sekolah kami dan menyerahkan bantuan,” ucapnya

Selain itu, Pihaknya juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan jangan pernah berhenti.

Rijez Lamaloauk

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *