Keinginan Warga Terealisasi, Bupati Sumba Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD Paralel

  • Whatsapp
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing saat lakukan peletakan batu pertama
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Keinginan masyarakat dari 11 RT yang berada di sekitar RT Injung bersepakat untuk membangun SD paralel yang sudah direncanakan sejak tahun 2016 tersebut bisa terealisasi hari ini yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Sekolah Dasar Paralel di RT Injung, Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Rabu, (11/08/2021).

Read More

banner 300250

Turut hadir dalam acara ini mantan Bupati Sumba Timur Bapak Gidion Biliyora, Anggota DPRD Yanto Njurumbaha, Asisten 3 Setda Kabupaten Sumba Timur, Camat Kanatang, Lurah Temu, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Ketua Projamin dan beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Temu.

SD Paralel tersebut merupakan paralel dari SDI Taimanu, yang berjarak 8 km. Dengan jarak yang cukup jauh sehingga banyak anak-anak di sekitar RT Injung yang mengalami putus sekolah, ada yang meninggal tertabrak di jalan, belum lagi tersita banyak waktu orang tua untuk mengantar menjemput anak ke sekolah.

Melihat kondisi tersebut, masyarakat Menggunakan dana swadaya dari beberapa tokoh masyarakat dan masyarakat, juga mendapat hibah tanah seluas 5000 M².

Dalam sambutanya Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, menyampaikan bahwa, pemerintah daerah sangat mendukung kepedulian masyarakat untuk membangun Sekolah Paralel tersebut.

Bupati juga berharap kedepannya Dinas Pendidikan dapat meningkatkan status sekolah paralel tersebut dan berharap tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah. (*tms)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *