Kejari Manggarai Beri Penyuluhan Hukum Terkait Dana BOS di Matim, Ada Apa?

  • Whatsapp
Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai memberikan penyuluhan hukum terkait pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi para tenaga pendidik di Kabupaten Manggarai Timur (Matim)
banner 468x60

Borong, penanusantara.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai memberikan penyuluhan hukum terkait pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi para tenaga pendidik di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) pada Kamis, (30/9) kemarin bertempat di Aula Kantor Bupati Matim.

Bayu Sugiri, SH, selaku Kejari Manggarai kepada wartawan menjelaskan, kegiatan penyuluhan hukum tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan penyuluhan hukum sebelumnya yang sudah dilaksanakan secara virtual.

Read More

banner 300250

“Kegiatan penyuluhan hukum terkait pengelolaan dana BOS itu dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada tenaga pendidik khususnya Kepala Sekolah dan Bendahara agar lebih bijak mengelola keuangan dana BOS dengan tetap memperhatikan dan mengikuti petunjuk teknis dari Kementrian Pendidikan dan Peraturan Daerah terkait, pengelolaan Dana BOS,” jelasnya.

Kegiatan penyuluhan hukum pengelolaan dana BOS tahap 2 ini merupakan kerja sama dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur dengan Kejari Manggarai.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Manggarai Timur Drs. Jaghur Stefanus dan Narasumber oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai, Bayu Sugiri, SH. Sedangkan peserta penyuluhan hukum tersebut dihadiri oleh 90 orang perwakilan dari seluruh SD dan SMP (Kepala Sekolah & Bendahara) di Kabupaten Manggarai Timur.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas PPO Manggarai Timur Drs. Basilius Teto, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Manggarai di Reo, Salesius Guntur, SH, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Manggarai, Sendhy Pradana, SH, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Manggarai, Rizal Pradata, SH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Manggarai, Wisnu Sanjaya, SH, Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Negara Kejari Manggarai, Dian Mario, SH, Asisten Pembangunan Sekda Manggarai Timur dan Tim Kreatif Kejari Manggarai. (Laporan Kontributor Matim: Silva Jr.)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *