Kepala UPT Kecamatan Kota Komba tekankan profesionalitas Guru

  • Whatsapp
banner 468x60

Borong, penanusantara.com- Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Kota Komba, Remigius Gaut, M.Pd menekankan pentingnya profesionlitas guru dalam mengemban tugas mulia sebagai pendidik dan pengajar. Hal ini dikatakannya ketika memberi sambutan dalam upcara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kecamatan Kota Komba yang diselenggarakan di Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Kota Komba Manggarai Timur, Rabu (02/05).

Diawal sambutannya Gaut menekankan bahwa guru adalah obor bagi diri sendiri.

Read More

banner 300250

“Kalau zaman dulu guru itu adalah obor masyarakat tetapi setelah saya merefleksi mau jalan lima tahun saya di UPT Kecamatan Kota Komba ini, saya mengatakan bahwa guru adalah obor bagi diri sendiri. percaya atau tidak percaya mari kita merenungkan itu,” ungkapnya.

Selanjutnya Gaut mengukapkan pentingnya manajemen waktu bagi seorang guru, memiliki kompetensi serta terbuka dan mampu bekerjasama.

“Guru yang baik adalah guru yang tahu menghargai waktu. Waktu adalah segala-galanya. Guru yang baik adalah guru yang memiliki kompetensi dan guru yang baik adalah guru yang terbuka dan bekerjasama satu sama lain,” kata Gaut

Peringakatan HARDIKNAS yang mengusung tema Guru Mulia Karena Karya tersebut diikuti semua guru di Kota Komba bagian selatan.

Sementara pantauan penanusantara.com peringatan Hardiknas tersebut berlangsung aman dan tertib.

Cipha J, Shijo M, Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *