Kepemimpinan Jeriko, Warga Belo Gembira Merasakan Lampu Jalan

  • Whatsapp
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore

Kota Kupang , penanusantara.com – Keluhan warga Kelurahan Belo terkait dengan lampu penerangan jalan akhirnya terjawab. Kini, masyarakat Belo dapat menikmati lampu jalan yang telah dipasang Pemerinta Kota Kupang.

Warga setempat merasa sangat senang, lantaran sebelumnya jika malam hari kondisinya sangat gelap dan rawan terjadi kecelakaan.

Read More

Menurut Warga, Sudah berpuluh-puluh tahun warga merasakan kegelapan dan tidak merasakan lampu penerangan jalan, baru kali ini kami merasakan kedekatan seorang pemimpin yang turun langsung pemasangan lampu jalan.

Demikian dikatakan berapa orang warga RT 15/ RW 06, kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa. Saat Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mendatangi langsung untuk memantau pemasangan lampu jalan pada Selasa (13/2/2018).

”Pantaun media ini, Walikota tiba lokasi sekira pukul 21.30 Wita. Warga antusias dan menyambut kedatangan walikota, dengan menyalami. Warga pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas langkah cepat Walikota dalam merespon permintaan warga.

“Kami berterima kasih, ini respon cepat Walikota. Belum pernah ada Walikota yang seperti ini. Bersama rakyat, langsung meninjau supaya mengetahui hal – hal yang terjadi di masyarakat. Bisa mendengar langsung mendengar keluh kesah kami,” tambah Ketua RT 15 Viktor Ibnu.

Menurut Viktor, Wilayah RT 15 selama ini gelap. Dirinya bersama masyarakat dan beberapa tokoh datang bertemu wali kota Kupang di kantor pada pagi harinya. Walikota pun langsung merespon, dan menindaklanjuti untuk memasang langsung lampu jalan.

Warga lain yang tidak mau disebutkan namanya mengaku sangat berterima ksih atas kunjungan wali kota langsung memantau lokasi. Pasalnya, dirinya baru pulang balai kota memasukan permintaan pemasangan lampu. Namun langsung direspon dan ditindaklanjuti.

“Sangat berteri maksih. Dengan adanya kunjungan kita ke pak Wali, langsung direspon. Langsung bapak turun. Kita sangat berterimakasih, kita tidak punya apa – apa untuk membalasnya,” katanya.

Wali Kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore, disela kunjungan itu mengatakan bahwa dirinya turun langsung lapangan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat.

“Saat ini, Kami bersama masyarakat di kelurahan Belo, RT 15 RW 06 memulai pemasangan lampu jalan. Lokasinya masuk kedalam, sangat gelap. Para tokoh masyakat tadi pagi datang ke kantor dan langsung difollow up,” kata Walikota Jefri.

Wali kota berharap, lampu yang dipasang dapat dijaga dan dirawat sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Sementara wilayah kota yang memerlukan lampu dan belum terpasang, dimohon bersabar. Untuk wilayah RT 15 RW 06, kelurahan Kelurahan Belo telah dipasang 9 unit lampu jalan.

“Kami pemerintah kota siap menyelesaikan kebutuhan – kebutuhan masyarakat kota Kupang. Mohon sabar, kami pasti memasang semua jaringan lampu. Sepanjang jaringan PLN ada. Kalau tidak ada maka akan dipasang Sollar Cell,” ujar mantan anggota DPR RI dua periode ini. (*/Pito)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *