Keputusan “Nekat” Nus Jawa Maju Bupati Lembata, Ingin Bangun Daerah

  • Whatsapp
Marianus Jawa, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Lembata periode 2024-2029.

Lewoleba, penanusantara.com – Mantan Penjabat Bupati

Lembata, Marianus Jawa, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Lembata periode 2024-2029.

Putera asal Nagekeo tersebut sudah mendaftar di beberapa Partai, yakni Demokrat, PAN, PDIP, PKB dan Perindo sebagai Calon Bupati Lembata dalam konstelasi Pilkada 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Nus Jawa itu cukup “nekat” Mengambil keputusan politik. Meski hanya setahun memimpin Lembata, Nus Jawa menaruh cinta yang besar kepada daerah dan masyarakat Lembata.

Selama memimpin, Ia tak absen dalam mengunjungi masyarakat Lembata. Dari pelosok hingga kampung-kampung, Nus Jawa tidak enggan mendatangi dan mendengar keluhan mereka (masyarakat).

Kepiawaiannya dalam mengelola Pemerintahan berhasil menyulap hati rakyat Lembata. Bahkan, hingga akhir masa jabatan, Nus Jawa “meninggalkan” Lembata dengan kesan yang baik. Haru tangis menyelimuti hati masyarakat saat temu pisah dengannya.

Kini, gelombang dukungan terus meningkat dari masyarakat. Bagi Nus Jawa, keputusan untuk maju sebagai balon Bupati Lembata bukan keinginannya semata, melainkan asprirasi dan panggilan masyarakat Lembata yang ia rasakan.

Keseriusan dalam sikap politik yang “nekat” itu terlihat dalam langkah Nus Jawa usai menjabat sebagai pj.Bupati, Ia tidak pernah meninggalkan Lembata. Sesekali waktu dia ke Lembata, bertemu dengan masyarakat dan keluarga dan melakukan safari politik.

Kepala Kesbangpol Provinsi NTT itu, kini sudah mempersiapkan diri secara baik untuk maju sebagai calon bupati Lembata.

Meski tidak “ber-KTP” Lembata, Ia sungguh-sungguh dan memiliki niat yang tulus untuk membangun Lembata.

Laporan: Ciro Halimaking

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *