Ketua DPRD Malaka Minta Maaf, GEMMA Minta Berikan Sanksi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran dan Ketua GEMMA Kefamenanu Jefrianus Febrino Nahak
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran meminta maaf terhadap masyarakat Kabupaten Malaka atas aksi tidak terpuji yang dipertontonkan oknum anggota DPRD Kabupaten Malaka yang berpesta miras dan joget-joget di kantor DPRD (12/7) lalu.

Adrianus Bria Seran mengakui bahwa dirinya sudah melihat video viral tersebut dan memang itu anggota DPRD Malaka.

Read More

banner 300250

“Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Malaka mohon maaf atas apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman saya,”ungkap Adrianus Bria Seran melalui press release resmi yang dikeluarkan, Rabu (21/7/2021)

Lanjut Ketua DPRD Adrianus, Kedepan, sebagai Ketua DPRD, dirinya akan mengajak teman-teman DPRD untuk lebih empati dengan situasi masyarakat saat ini, katanya.

Adrianus Bria Seran juga berjanji akan mengajak para anggotanya untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta membantu Pemerintah guna mengatasi segala persoalan yang dialami rakyat, termasuk pandemi.

“Saya berjanji, akan mengajak para anggota legislatif untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan aktif mendorong dan membantu pemerintah guna mengatasi segala persoalan yang dialami rakyat, termasuk pandemi Covid-19 saat ini,”katanya lagi.

Adrianus Bria Seran menambahkan kedepan akan menjalankan tugas legislatif secara baik dan kejadian ini tidak akan terjadi lagi.

Terkait dengan kondisi Kabupaten Malaka yang berstatus zona merah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka tersebut menghimbau agar masyarakat jangan menganggap remeh terhadap virus covid 19. Ia menuturkan bahwa covid benar-benar ada dan sangat berbahaya.

“Sebagai orang yang pernah mengalami covid 19 dan sementara pemulihan saya himbau untuk kita semua agar jangan main-main dengan covid ini karena covid ini benar- benar ada dan sangat berbahaya,” imbuhnya.

Selain itu dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

“Saya minta untuk kita tetap menaati protokol kesehatan covid 19 dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,”pesan Ketua DPRD Adrianus Bria Seran.

Berbeda, Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, meminta Pihak Badan Kehormatan (BK) DPRD Malaka untuk memberikan sanksi tegas kepada para oknum Anggota DPRD Malaka yang ikut dalam aksi bergoyang dan mengkonsumsi minuman keras (Miras).

Jika tidak memberi sangsi lepada beberapa DPRD Malala maka pihaknya akan turun jalan melakukan aksi.

Menurut Ketua GEMMA Kefamenanu Jefrianus Febrino Nahak, Dalam situasi Covid 19 yang semakin memanas ini, Pemerintah menghimbaukan dengan tegas kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang bahkan dilarang untuk tidak melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun hal yang sangat disayangkan bahwa dari beberapa oknum Anggota DPRD Kabupaten Malaka, telah melangar aturan pencegahan covid-19. sebab beberapa hari lalu ada oknum Anggota DPRD Kabupaten Malaka bernyanyi dan berjoget-joget sambil mengonsumsi Miras di Kantor DPRD Kabupaten Malaka.

Hal ini menyebabkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak termasuk Masyarakat Malaka, apakah ini salah satu contoh yang baik untuk rakyat?

Untuk itu Pihaknya juga mengecam dengan keras untuk segera diberikan sanksi kepada oknum Anggota DPRD Kabupaten Malaka yang tidak menaati aturan Protokol kesehatan Covid-19, Jika tidak maka pihaknya akan turun jalan.

Tentu, turun ke Jalan menurutnya akan mematuhui Protokol Kesehatan yang ketat dan memberi contoh kepada masyarakat. (*ds)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *