Komunitas di TTU Meriahkan Sumpah Pemuda dengan Berbagai Pementasan Kreatifitas

  • Whatsapp
Peserta Pementasan Kreatifitas di TTU
banner 468x60

Kefamenanu, penanusantara.com – Inisiator oleh komunitas Klikk Kefamenanu seluruh gabungan Komunitas di kota kefamenanu memeriahkan hari sumpah pemuda 28 oktober 2022 dengan tema “bersatu bangun bangsa” yang diselenggarakan di Taman Kota Kefamenanu, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan ini di ikuti 18 komunitas yang ada di kefa dengan berbagai pentas seni, seperti Talak show, Puisi, Fashion Show, Tarian Kreasi, StandUp Comedy, Dance, Nyanyian, Lapak Buku, Deklarasi Sumpah Pemuda, Pameran Tanaman, Pameran Pangan Lokal.

Read More

banner 300250

Pada kesempatan itu Plt kadis PKO Kabupaten TTU, Rayimundus Aluman dalam sambutanya proses keterlibatan pemuda dalam menyampaikan ide ide kreatifnya harus melalui kegiatan musrembang atau bisa juga langsung menuju ke dinas terkait yang berhubungan dengan ide kreatif tersebut. dan waktu pengusulannya sekitar bulan Januari agar usulannya bisa dimasukan dalam perencanaan anggaran.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perindag, Yoseph Muki menyampaikan peran pemuda sangat penting dalam membangun kota, dan pemerintah sangat mendukung kreatifitas anak muda, salah satunya menghadiri undangan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan pementasan pemuda kreatif.

Lanjut Muki sebagai alumni pemuda, ia menantang para pemuda untuk terlibat aktif dan konsisten menekuni kreatifitas yang dimilikinya.

Dalam kesempatan itu juga Wili Lory, kabid Perindustrian, menegaskan agar para pemuda mampu dan ingin mengolah SDA yang ada di TTU untuk menjadi sesuatu yg bernilai baik untuk diri maupun masyarakat. Produk pengolahan bahan mentah menjadi sesuatu yang bisa digunakan itu masuk dalam kategori industri bukan UKM.

Sementara itu Bobi Sury selaku Ketua Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Naesleu, meminta agar pemerintah menyediakan tempat untuk mengumpulkan hasil kreatifitas anak muda TTU, agar anak muda mengetahui tempatnya untuk berkarya bersama pemerintah dalam membangun kota demi bangsa Indonesia.

Laporan : Yefri Elu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *