Kunjungan Persahabatan OMK Padang Pasir dan Konga, Terapkan Prokes

  • Whatsapp
Suasana kegiatan Voly puteri

Larantuka, penanusantara.com – Orang Muda Khatolik (OMK) Padang Pasir Desa Hokeng  Jaya, Kecamatan Wulangitang gelar kunjungan persahabatan dengan Orang Muda Khatolik (OMK) Desa Konga Kecamatan Titehena Kabupaten Flores Timur (Flotim), hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung persaudaraan dan meningkatkan minat dan bakat.

Pantauan media ini, Kegiatan kunjungan persahabatan ini berlangsung di Lapangan Desa Konga Jumat, 20 Juni 2021 lalu.

Read More

Dikatakan, Pendamping OMK Padang Pasir, Ray Belolong bahwa dengan menggelar kegiatan ini sekiranya memberi dampak positif.

“Melalui kegiatan semacam ini sekiranya memberi dampak positif, apa lagi situasi sekarang ini kebanyakan aktivitas anak muda lebih banyak menghabiskan waktu dengn hura-hura,” kata Ray

Menurutnya, Manfaat dan tujuan kegiatan ini bukan soal pertandingan atau kompetisi, melainkan sebagai upaya mengembangkan minat di bidang olahraga dan memupuk jalinan tali persaudaraan antara keduanya, sehingga ikatan itu dapat terjalin kedepan.

Sementara itu Ketua OMK Padang Pasir Tion Luon  juga mengatakan ada beberapa bentuk kegiatan, diantaranya pertandingan Futsal, Voli Putera dan Voli puteri.

Mengingat kegiatan ini soal olahraga, maka akan berdampak pada kesehatan dan kebugaran tubuh, lebih-lebih dimasa pandemi yang secara tidak langsung soal ketahanan tubuh juga patut diperhatikan.

“Olahraga itu penting, karena olahraga itu baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh,” jelasnya.

Selain itu, pergelaran kunjungan persahabatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), salah satunya dengan menggunakan masker, mencuci tangan. (Paul Kabelen)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *