Likurai dan Bidu Meriahkan Penyambutan Kadis PMD se NTT di Malaka

  • Whatsapp
Tarian Likurai meriahkan Rapat Kordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Betun, Malaka
banner 468x60

Betun, penanusantara.com- Tarian Likurai dan Bidu meriahkan penyambutan rombongan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan kepala Dinas PMD se-kabupaten di NTT, pada Rabu 27 April 2022.

Tarian Likurai dan Bidu yang di bawakan oleh SMA Plus Weleun itu mendapat perhatian dari seluruh kepala dinas PMD se-kabupaten di NTT yang berkujung di kediaman rumah jabatan bupati Malaka dalam rangka Rapat Koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Tingkat Propinsi NTT Tahun 2022.

Read More

banner 300250

Ayunan tangan menabur tibar (gendang) para siswi SMA Plus Weleun dengan membentuk dua barisan dan didepan tiap barisan terdapat dua siswa yang memainkan giring-giring kaki sambil membawakan kelewang (pedang) sebagai ucapan selamat datang serta dilengkapi dengan acara pengalungan rombongan.

Seperti diakui kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Jefri Dapamerang, bahwa ia menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas sambutan yang sangat menyenangkan ini.

“Saya sangat senang berada di kabupaten malaka ini dimana kami di terima di sini dengan baik dan juga masyarakat disini rama-rama,” katanya.

Dijelaskan Jefri, Masyarakat di Malaka masih menyimpan begitu banyak ragam budaya yang sangat kental salah satunya likurai yang dibawahkan di bawakan oleh adik-adik SMA tersebut.

Selain itu salah satu Kepala Dinas PMD Kabupaten Rote mengatakan, Kunjungan ke Kabupaten Malaka yang mana kunjungan ke tempat leluhurnya.

“Hari ini saya kembali lagi di tempat leluhurku dimana rote mau, sabu mau, dan belu mereka adalah saudara maka dari itu malaka ini rumah saya terima kasih sudah terima kami di sini,” singkatnya (Ds)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *