Lima Calon Kades Rebut Pimpin Balus Permai

  • Whatsapp
banner 468x60

Borong, penanusantara.com- Sebanyak lima calon Kepala Desa (kades) merebut pimpin Desa Balus Permai Kecamatan Borong Manggarai Timur, NTT.

Edison Saban Kadin, anggota panitia pemilihan Kepala Desa Balus Permai ketika ditemui penanusantara.com, Selasa (28/02) mengemukakan bahwa pantia pilkades sudah bekerja sejak dibentuk oleh BPD Desa tersebut dengan melakukan penjaringan bakal calon melalui pengumuman di tingkat Rt. dan dusun dengan persyaratan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Read More

banner 300250

Edison menjelaskan bahwa semua bakal calon telah lolos verifikasi administrasi dan telah ditetapkan sebagai calon kades melalui rapat panitia.

“Ada lima calon yang terdaftar dan semuanya lolos verifikasi administrasi dengan masing-masing mendapatkan nomor urut satu atas nama Albertus Jehaman, nomor urut dua atas nama Antonius Sarbin, nomor urut tiga atas nama Yustinus Yumanso, nomor urut empat atas nama Lukas Lulu dan nomor urut lima atas nama Vinsensius Subardi. Penarikan nomor urut dilakukan masing-masing calon,” jelas Edison.

Dari kelima calon kades tersebut telah melakukan tatap muka di setiap dusun dengan ketentuan satu kandidat satu kali tatap muka berdasarkan kesepakatan panitia dan kandidat.

“kesepakatan panitia dan kandidat tidak dilakukan kampanye akbar namun hanya melakukan tatap muka dengan ketentuan satu kandidat satu kali tatap muka” tutur Edison.

Tujuanya demikian Edison untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa mereka telah ditetapkan sebagai calon kades. Selanjutnya mereka menyampaikan visi, misi dan program kerja ketika diberi kepercayaan memimpin Desa Balus Permai.
Pantauan penanusantara.com di TPS 5 Dusun Balus ratusan warga setia namanya dipanggil untuk memberikan hak suara.

(Kontributor, Cipha Jeharum)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *