Mahasiswi Kupang Diantar Pacar Gugurkan Kandungan di Kader Posyandu

  • Whatsapp
Ilustrasi (ist)
banner 468x60

So’e, penanusantara.com – Vera (20) seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Kupang, tega membunuh bayi laki – laki dalam kandungannya (aborsi) yang sudah berusia pada 8 bulan, pada 19 Juni 2021 lalu, di Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS, dibantu oleh Yorince Tabun, seorang ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai kader posyandu.

Vera nekat menggugurkan kandungannya karena diduga malu telah hamil di luar nikah.

Read More

banner 300250

Kasus Aborsi tersebut terungkap ketika anak kandung Yorince Tabun bernama Mardi Selan, menemukan potongan tangan bayi di parit tak jauh dari rumahnya, Senin (21/6/2021).

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke bhabinkamtibmas kemudian dilanjutkan ke Polres TTS.

Setelah mendapat laporan penemuan potongan tangan bayi, Tim Identifikasi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Mahdi Ibrahim, S.H bersama dengan 5 Personil dan dibantu oleh anggota Polsek Mollo Selatan melakukan Olah TKP di tempat kejadian.

“Dari olah TKP kita temukan selembar kain yang masih terdapat bercak darah.
Dan setelah kita telusuri, ternyata kain tersebut merupakan milik Yorince, ibu kandung dari si penemu potongan tangan bayi,” ungkap Iptu Mahdi Ibrahim, kepada awak media, Minggu (27/62021) seperti dilansir metrobuananews.com.

Polisi akhirnya mengamankan Yorince. Saat diinterogasi, Yorince mengakui semua perbuatannya. Dari keterangan Yorince, diketahui wanita yang melakukan aborsi bernama Vera, warga Naimata, Kota Kupang.

Berdasarkan informasi dari Yorince, Tim Reskrim Polres Polres TTS langsung menuju Kota Kupang dan mengamankan Vera pada Rabu 23 Juni 2021.

Yorince dan Vera ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus aborsi dan ditahan di Mapolres TTS.

Kedua tersangka dikenakan Pasal 77A Ayat 1UU RI No.16 TA.2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI no.1 TA. 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI no.23 TA.2002 ttg perlindungan anak dan atau Pasal 348 ayat 1 KUHP sub Pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP.

Kronologis Aborsi

Sesuai pengakuan Vera, bahwa pada Kamis 10 Juni 2021, Vera menelpon Yorince Tabun untuk memberitahukan bahwa Ia hendak menggugurkan kandungannya, mereka kemudian bersepakat untuk bertemu di Oesao, Kabupaten Kupang.

Sekira pukul 18.00 WITA Vera bersama pacarnya AA bertemu Yorince Tabun di Oesao dan membuat kesepakatan untuk menggugurkan kandungannya.

Pada tanggal 13 Juni 2021 Vera bersama pacarnya AA datang ke rumah tersangka YORINCE TABUN. Pada saat itu tersangka Yorince Tabun memberikan ramuan rebusan kepada Vera untuk diminum agar bisa menggugurkan kandungannya. Setelah mendapat ramuan tersebut, dua sejoli itu pun pulang ke Kupang.

Pada tanggal 17 Juni 2021, sekira pukul 12.00 wita, Vera kembali ke SoE menggunakan mobil Travel seorang diri, kali ini tanpa didampingi pacar.

Yorince Tabun kemudian merebus ramuan untuk diberikan kepada Vera untuk minum sebanyak 2 tutupan termos sambil Yorince Tabun mengurut perut VERA.

Pada tanggal 18 Juni 2021, Yorince Tabun kembali merebus dan memberikan ramuan tersebut kepada VERA sebanyak 2 gelas.

Setelah VERA meminum ramuan tersebut Ia merasakan sangat kesakitan dan kram pada bagian bawah perut.

Pada tanggal 19 Juni 2021 sekira pukul 09.30 Wita, perut VERA kesakitan pada bagian perut sehingga YORINCE menyuruh Vera berbaring dan Dia mulai mengurut perut VER.

Yorince Tabun menyuruh VERA membuka kedua kakinya dengan posisi mengangkang sambil mengeden sampai kepala dari Bayi X tersebut keluar.

Yorince Tabun langsung menarik kepala Bayi X dan juga Ari-ari, kemudian meletakkan Bayi X dan ari-ari tersebut di bawah selangkangan VER.

Bayi malang itu masih bergerak kurang lebih 3 detik kemudian meninggal dunia. Yorince Tabun mengambil sebuah baju kaos berwarna hitam milik VERA untuk membungkus Bayi X dan ari-ari lalu menguburkan Bayi X dan ari-ari tersebut.

Setelah menggugurkan kandungannya, sekira pukul 16.00 Wita , VERA pulang ke Kupang menggunakan mobil travel. (* mbn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *