Malaka Zona Hijau, Aktivitas Sosial Kemasyarakatan Akan Kembali Dibuka

  • Whatsapp
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan show windownya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) kini telah berada pada status zona hijau penyebaran covid 19.

Dengan mendapatkan status zona hijau penyebaran covid 19 atau kini berada pada level 2 PPKM maka aktivitas sosial kemasyarakatan berupa hajatan-hajatan sosial, aktivitas olahraga sudah bisa dilaksanakan oleh masyarakat.

Read More

banner 300250

“Meskipun sudah bisa dilaksanakan namun tidak menutup kemungkinan bahwa protokol kesehatan covid 19 harus tetap diperhatikan,”ujar Bupati Malaka Simon Nahak, saat ditemui awak media Selasa 21/9/2021.

Dikatakannya, dalam satu atau dua hari kedepan dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD maupun satuan gugus tugas covid 19 untuk memberikan kebebasan kepada masyarakat agar aktivitas sosial kemasyarakatan dibuka kembali.

“Satu dan dua hari kedepan saya akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD dan satuan gugus tugas covid 19 untuk memberikan kembali kebebasan kepada masyarakat untuk aktivitas sosial kemasyarakatan sudah bisa dibuka kembali,”ungkap Bupati Simon Nahak.

Lanjut Bupati Simon Nahak, koordinasi dengan DPRD guna memberikan kembali kebebasan kepada masyarakat yang dimana itu merupakan hak asasi manusia.

Ia juga menyebutkan selama masa pandemi ini sektor ekonomi begitu sangat tertekan masyarakat susah mencari makanan juga masyarakat susah untuk mencari hiburan.

Lanjut Bupati Simon Nahak menekankan meskipun aktivitas sosial kemasyarakatan akan kembali dibuka untuk masyarakat namun penerapan protokol kesehatan covid 19 harus tetap dilaksanakan.

“Karena itu ketika aktivitas sosial kemasyarakatan kembali dibuka namun masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19,”katanya.

Bupati Malaka Simon Nahak juga mengemukakan untuk melakukan percepatan vaksinasi covid 19 demi mencapai Heard Immunity di Kabupaten Malaka.

“Kita harus melakukan percepatan vaksinasi covid 19,”beber Bupati Simon Nahak. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *