Marak Penganiayaan di Oebobo, Polsek Oebobo Tidak tinggal Diam

  • Whatsapp
Kapolsek Oebobo Kompol I Nyoman Budi Artawan
banner 468x60

Kota Kupang, Penanusantara.com Kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang marak terjadi di wilayah kecamatan oebobo yang paling terbanyak yang selama ini di tangani oleh Mapolsek Oebobo, pasalnya banyaknya kasus tersebut dikarenakan karakter masyarakat di kecamatan Oebob, dan juga beredarnya minuman keras menjadi penyebab tindak pidana di maksud.

Demikian disampaikan Kapolsek Oebobo Kompol I Nyoman Budi Artawan yang di temui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu di ruang kerjanya di Mapolsek Oebobo.

Read More

banner 300250

Menurut Artawan, kebiasaan masyarakat mengkonsumsi Alkohol di kalangan anak muda menjadi penyebab utama tindak pidana di maksud.

“Beredarnya minuman keras di oebobo, apa lagi ketika ada pesta dan keramaian lainnya pasti memunculkan persoalan, karena tidak mampu mengendalikan diri,” kata Artawan.

Masih menurut Artawan, hampir setiap hari banyak laporan masuk terkait kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang di terima pihaknya. Sehingga untuk mencegah tindakan tersebut pihaknya melakukan kerja sama dengan Polresta kupang kota dalam hal patroli secara rutin,  baik siang maupun malam di wilayah polsek oebobo.

Selain itu juga pihaknya juga memperkuat seluruh anggota Babinkamtibmas di seluruh kelurahan yang ada di oebobo, guna untuk memanelisir dan menekan angka penganiayaan dan pengeroyokan tersebut, agar masyarakat oebobo bisa merasa nyaman.

Artawan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan oebobo agar masyarakat menyadari akan bahaya kriminalitas.

 “Setiap tindak pidana terjadi karena adanya kesempatan, juga setiap laporan kasus yang masuk segra di tangani sesuai protap yang ada,” tutur Artawan. (Yapi Manuleus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *