Masyarakat Sisi Fatuberal Keluhkan Infrastruktur Jalan, Nandi Atok Dorong Pemerataan Pembangunan

  • Whatsapp
Bernardinus Taek didampingi Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok saat melakukan reses di desa sisi fatuberal.
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Minggu, (10/7/2022), Anggota DPRD NTT Bernardinus Taek menggelar Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Reses di gelar usai umat kristian melaksanakan ibadah hari minggu. kedatangan Bernardinus Taek didampingi Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok itu disambut antusias masyarakat desa sisi fatuberal, kecamatan lamaknen selatan, kabupaten belu.

Read More

banner 300250

Bernardinus Taek dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang sudah hadir.

Nandi sapaan akrab Bernardinus Taek menyampaikan tujuan digelarnya reses, menurutnya, reses merupakan kewajibaan setiap anggota DPRD baik itu di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

Sementara itu Sekretaris Desa Sisi Fatuberal, Silvester Kotadia mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPRD NTT Beranardinus Taek dan DPRD Belu Nini Wendelina Atok.

Disampaikan Silvester, masyarakat sangat antusias menerima kunjungan DPRD.

Ia mewakili masyarakat juga memohon dukungan DPRD untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, terutama masalah infstruktur jalan.

Sementara, masyarakat setempat, Maria Sebastiana Mau mewakili dua desa yakni desa sisi fatuberal dan dirun mengeluhkan akses jalan, selain akses jalan pihaknya juga membutuhkan bantuan pertanian berupa pupuk dan mesin pengupas jagung serta alat penyemprotan tumbuhan.

“menyangkut pertanian, itu obat-obatan hama dan sebagainya, ini sangat di butuhkan oleh masyarakat di sini,” katanya.

Untuk pengembangan tenun ikat, Maria Sebastiana Mau juga mengharapkan bantuan dari pemerintah berupa perlengkapan untuk untuk ibu-ibu desa setempat.

Maria Sebastiana Mau sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah melalui aspirasi yang disampaikan ke DPRD NTT Bernardinus Taek.

Menanggapi pengeluhan masyarakat, Bernardinus Taek mengatakan, akan diperjuangkan pada sidang DPRD NTT.

Menurut Nandi, kebutuhan masyarakat akan diperjuangkan dan akan diminta untuk diprioritaskan, Intinya, pihaknya selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga.

“hari ini saya duduk dan dengar keluhan bapak dan ibu semua, semua penguluhan bapak dan ibu mohon disampaikan agar bisa saya tindaklanjut di DPRD NTT,” katanya.

Beberapa masukan dan aspirasi tersebut seperti usulan pembangunan jalan, air bersih, kemudian bidang pertanian meliputi bantuan pertanian dan perkebunan, dan fasilitasi bantuan bedah rumah dan bantuan pengembangan UMKM.

Ia juga menambahkan, tidak semua aspirasi masyarakat bisa diakomodir. Tetapi dengan penetapan skala prioritas dan ketersediaan anggaran akan dimaksimalkan.

Sesuai dengan prioritas dan arah kebijakan pembangunan daerah, DPRD akan mendorong pemprov NTT untuk pemerataan pembangunan dikabupaten Belu.

“seperti pembangunan jalan, penyaluran bantuan pertanian dan perkebunan serta penyedian air bersih yang benar-benar dibutuhkan masyarakat kita dibeberapa desa termasuk fasilitasi bantuan kepada masyarakat dalam pemulihan ekonomi,“ terang mantan ketua fraksi partai amanat nasional ini DPRD NTT ini. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *