MAWU Gelar Aksi Pengabdian dan Temu Alumni di Walangsawah

  • Whatsapp

Lewoleba, penanusantara.com – Perhimpunan Mahasiswa Uyelewun (MAWU)-Kupang melakukan kegiatan pengabdian di Kedang, Kecamatan Omesuri dan Buyasuri, Kabupaten Lembata.

Rangkaian kegiatan MAWU Tour ke XVIII ini dibuka di Desa Walangsawah, pada Rabu, 25 Agustus 2021 lalu.

Ketua Panitia, Elvi Atarodang dalam laporan pada ceremonial pembukaan, bahwa ada beberapa item kegiatan dalam MAWU tour diantaranya, Sosialisasi Pemilih Cerdas oleh KPU dan Bawaslu, 25 Agustus 2021, Bakti Sosial berupa Pembersihan Pasar dan Mata Air Wei Koro di Walangsawah, Penanaman Bakau di Desa Tobotani pada 30-31 Agustus 2021 dan Temu akbar Alumni, 3 September 2021 di Desa Walangsawah.

Ketua Umum MAWU-Kupang, Kondradus Kopaq dalam sambutannya mengatakan, MAWU Tour sebagai bagian pengabdian dari organisasi kepada Leu Auq.

Kondradus juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya Mawu Tour pada tahun ini dan mengajak bekerjasama kepada seluruh Aparat Desa, karang taruna, panitia pilkades, Omk, Remaja Mesjid dan masyarakat setempat demi keberlangsungan pelaksanaan kegiatan mawu tour XVIII ini.

Sementara itu, Sudarjo Hamid dalam sambutan mewakili Alumni menyampaikan dukungan penuh kepada MAWU Kupang dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang sudah direncanakan. Ia juga berharap, kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Kepala Desa Walangsawah, Abdulah Oro dalam sambutan sebelum membuka kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada MAWU Kupang yang sudah memilih desa Walangsawah sebagai pusat kegiatan MAWU Tour.

“Desa Walangsawah tahun ini sebagai tuan rumah, sebelumnya tahun lalu di Desa Tubungwalang sebagai tuan rumah dan salah kegiatannya di desa Walangsawa melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Ia berhara agar kedepan MAWU Kupang selalu bekerja sama dalam mendukung kemajuan desa baik itu di desa walangsawa dan seluruh desa sekedang yang ada di kecamatan Omesuri dan Buyasuri. (*pn)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *