Melo Wadu Ajak Pendeta Se – Sumba Timur, Sampaikan Perdamaian dan Toleransi

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur David Melo Wadu saat membuka kegiatan

Waingapu, penanusantara.com – Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur David Melo Wadu, membuka kegiatan Dialog Forum Kerukunan Intern Denominas Kristen Se-Kab Sumba Timur.

Kegiatan yang berlangsung di kantor kementerian Agama Kabupaten Sumba Timur, Rabu 15 September 2021 berjalan dengan hikmat dan lancar.

Read More

Kerukunan antar umat beragama di daerah ini tidak muncul secara tiba-tiba. Kerukunan itu murupakan hasil dari kesadaran bersama bahwa perpecahan dan egoisme golongan akan membawa kehancuran.

Demikian disampaikan, Wakil Bupati Melo Wadu dalam sambutannya.

Melo Wadu berharap kepada bapak ibu pendeta sarta tokoh dan pimpinan umat beragama agar menjadi garda terdepan bersama sama pemerintah menjaga dan menyampaikan pesan perdamaian dan toleransi antara umat beragama di Kabupaten Sumba Timur.

Menurutnya, kerukunan yang telah lama terbentuk merupakan hasil usaha bersama untuk hidup saling menghormati dengan tidak memberi ruang bagi tumbuhnya rasa saling curiga dan berkembangnya benih-benih permusuhan yang pada akhirnya dapat memecah bela persatuan dan persaudaraan di daerah ini.

Politisi PDIP ini, atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak ibu pendeta dan tokoh serta pimpinan umat beragama yang sudah bahu membahu bersama pemerintah bekerja sama menghadapi permasalahan yang di hadapi utamanya penanganan Covid-19 serta menghadapi bencana Siklon Tropis Seroja yang melanda Sumba Timur beberapa bulan lalu.

“Tokoh dan pimpinan Umat beragama begitu aktif membantu pemerintah,” katanya. (*tms)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *