Menyongsong HUT RI, Kecamatan Malaka Barat Gelar berbagai Perlombaan

  • Whatsapp
Foto bersama Camat Malaka Barat Goris L. Seran dengan peserta Lomba HUT RI ke 77
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Kecamatan Malaka Barat gelar berbagai macam perlombaan dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Kegiatan Lomba itu gelar di lapangan umum besikama desa lasaen kecamatan malaka barat kabupaten malaka, Sabtu, (6/8/2022).

Read More

banner 300250

Dalam acara pembukaan dihadiri Camat Malaka Barat Goris L. Seran, Polsek Malaka Barat Ferdy Manek bersama beberapa anggota, Babinsa Malaka Barat dan anggota, bapak ibu kepala sekolah beserta pelatih dan bapa ibu guru.

Camat Malaka Barat, Goris L. Seran saat di temui usai upacara pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka menyongsong HUT Ke-77 RI.

Menurutnya, berbagai perlombaan yang akan di laksanakan yaitu lomba bola kaki kategori sekolah dasar(SD), bola kaki ibu-ibu antar desa, gerak jalan antar sekolah yakni SD, SMP, SMA, dan desa, carnaval serta malam kesenian.

“Malam kesenian akan dilaksanakan pada sore hari dengan kesepakatan adalah akabeluk, bidu, likurai, dan tala antar sekolah dan desa sekecamatan malaka barat”.Tuturnya.

Kegiatan perlombaan dimulai dari Sabtu (6/8/2022) dan berakhir pada Selasa (16/8/2022).

“Saya mengharapkan dari 16 desa yang ada di kecamatan malaka barat untuk berpatisipasi dalam semua kegiatan perlombaan dimana kami sudah sepakat bersama bahwa kalau desa yang hanya berpatisipasi setengah atau hanya mendaftarkan tidak semua perlombaan maka akan mendapatkan sangsi berupa uang Rp.500.000 begitu juga desa yang sama sekali tidak berpatisipasi sama sekali maka akan mendapatkan sangsi berupa uang Rp.1.000.000,” tutupnya.

Bersamaan, Kapolsek Malaka Barat Ferdy Manek mengatakan ia bersama anggota akan selalu hadir dalam semua perlombaan yang akan di laksanakan kurang lebih 10 hari ini demi menjaga keamanan.

“Saya juga sudah konfirmasi dengan semua desa di kecamatan malaka barat agar setiap desa mana yang akan bertanding atau mengikuti pertandingan maka diharuskan membawa parah hancip untuk membantu kami menjaga keamanan,” katanya.

Laporan : Dejan Seran

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *