Milenial dan Ibu Rumah Tangga Pendukung Terbesar Jeriko, Capai 72 Ribu KTP

  • Whatsapp
72.000 KTP
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Relawan Teman Jeriko mengeluarkan rilis tentang pencapaian dukungan untuk Jefri Riwu Kore, selasa (12/07/2022). Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo mengatakan, hingga pukul 15.00 Wita jumlah KTP yang berhasil dihimpun menembus angka 72.000 KTP atau kurang lebih bertambah 3.000 KTP dibanding dengan rilis yang disampaikan, selasa (5/7/2022) lalu.

Dari jumlah 72 ribu KTP tersebut, Yan menguraikan bahwa penyumbang KTP terbesar berasal dari Kecamatan Maulafa dan Kecamatan Alak dengan persentasi sama sebesar 21 persen lebih, disusul Kecamatan Kota Raja sebesar 16 persen, sementara Kecamatan Kelapa Lima dan Oebobo masing-masing sebesar 15 persen dan Kecamatan Kota lama dengan presentase 10 persen lebih. Kecamatan Kota Lama, katanya lebih kecil karena memang populasi pemilik KTPnya lebih sedikit.

Mantan Ketua Cabang GMKI Ba’a ini juga menjelaskan secara detail tentang progres tersebut, lanjutnya jika diperiksa berdasarkan range usia maka kelompok usia 17-35 tahun atau Kelompok Milenial mendominasi dukungan terbesar dengan jumlah 43 persen lebih, disusul range usia 36-45 tahun sebesar 24 persen dan usia 46-55 tahun sebesar 17 persen dan diatas 56 tahun sebesar 15 persen.

Sedangkan berdasarkan kategori pekerjaan, ibu rumah tangga adalah yang terbesar mencapai 27 persen, kategori pelajar/mahasiswa sebesar 21 persen, wiraswasta 18 persen, serta kategori belum atau tidak bekerja 13 persen dan 6 kategori-kategori lainnya sebesar 21 persen.

“Dari paparan data sementara yang kami dapat dari aplikasi KTP Teman Jeriko ini menggambarkan bahwa dukungan KTP terbesar untuk jeriko saat ini berasal dari kelompok Milenial dan Ibu rumah tangga,” katanya.

“Kami senang sekali bahwa Bapak Jeriko membangun karya produktif selama lima tahunnya, sehingga mendapat tempat khusus bagi generasi milenial dan kelompok perempuan dan mama-mama hebat di seluruh Kota Kupang, hal ini bisa dilihat dari aktivitas di Taman-Taman dimana ekonomi tumbuh, banyak mama-mama berjualan, dan kelompok Milenial menikmati indahnya Taman di Kota Kupang,” imbuh Yan.

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Jeriko, Iansen Naisoko menambhakan bahwa yang menarik dari pencapaian dukungan KTP untuk Jeriko karena penggunaan aplikasi Digital Teman Jeriko ini, hal ini sangat memudahkan untuk tabulasi dan analisa data berdasarkan kategorisasi dalam KTP.

“Kami berterima kasih bagi segenap warga Kota Kupang atas dukungan luar biasa 72 ribu KTP untuk Bapak Jeriko, perjuangan ini belum berhenti, cita-cita dan tujuan kami adalah mewujudkan 100 ribu KTP untuk Bapak Jeriko,” ujar Iansen.

Alumni Fakultas Hukum Undana ini menambahkan bahwa Relawan Teman Jeriko bersikap terbuka untuk bapak ibu warga Kota Kupang yang bersimpati dengan perjuangan ini dapat memberi dukungan KTP via WA di 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman jeriko. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *