Nasib Gabriel Raring, Cen Abubakar : Kita Tunggu Putusan DPP

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPD PDIP NTT, Cen Abubakar (tengah) saat menyampaikan sikap tegas partai terhadap kadernya di Lembata yang tertangkap mesum dengan istri orang. /Tommy Aquino/Warta Sasando/
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Dugaan kasus Perzinahan Anggota DPRD Lembata asal Fraksi PDIP kini menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

Pasalnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lembata beberapa waktu telah mengusulkan Pemecatan dari keanggotaan dan jabatannya di partai dan diusulkan untuk PAW (Pergantian Antar Waktu) dari jabatannya sebagai anggota DPRD Lembata.

Read More

banner 300250

Hal itu, didukung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Nusa Tenggara Timur (NTT), Langkah PDIP NTT mengambil sikap tegas kepada Gabriel Raring yang tertangkap basah melakukan perzinahan dengan istri orang, Kamis 25 November 2021 lalu.

Wakil Ketua DPD PDIP NTT Bidang Pemenangan Pemilu, Cen Abubakar kepada media ini beberapa waktu lalu mengatakan, Pihaknya sudah menjalankan proses sesuai prosedure dan DPD telah melaporkan ke DPP PDI Perjuangan disertai dengan sejumlah domument.

“Sesuai prosesur dan kewenangan maka DPD sdh (sudah.red) melaporkan ke DPP PDI Perjuangan di sertai dgn (dengan.red) sejumlah dokumen,” ujar Abubakar, Rabu 08 Desember 2021 lalu.

Ditanya soal, Jawabaan DPP tehadap laporan DPC PDIP Lembata dan DPD PDIP NTT ke DPP PDIP, Abubakar menerangkan, Saat ini pihaknya masih menunggu putusan DPP, ia mengaku bila DPP telah memutuskan akan diinformasikan.

“Kalau sdh (sudah.red) pasti kami umumkan,” tambah Abubakar.

Hal yang sama juga di sampaikan Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira kepada media ini pekan lalu bahwa saat ini masih berproses, dan nantinya diproses sesuai AD / ART dan Peraturan Partai baru diputuskan.

“Rekomendasi nanti diproses dulu, sesuai AD / ART dan Peraturan Partai baru diputuskan,” katanya singkat.

Diberitakan sebelumnya, oknum anggota DPRD Lembata GR ini dilaporkan ke polisi atas dugaan perzinaan. GR dipolisikan karena diduga berselingkuh dengan istri orang lain.

GR diduga berselingkuh dengan seorang istri seorang aparatur sipil negara (ASN). GR, yang merupakan politikus PDIP, mendatangi rumah wanita bersuami tersebut.

Keduanya lalu diduga bercinta di kamar mandi rumah wanita berinisial NN tersebut. Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Lewoleba Tengah, Nubatukan, Lembata, pada Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 00.30 Wita.

Aksi NN dengan GR dipergoki pria berinisial D, yang merupakan suami NN.

Suami NN lalu melaporkan dugaan perzinaan tersebut ke pihak Kepolisian Resort Lembata, 27 November 2021 dengan dengan nomor laporan Polisi LP/B/127/XI/2021/SPKT/RES LEMBATA/POLDA NTT. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *