Nini Atok Diperiksa Polisi, Agus Pinto Hadirkan Walde Berek Jadi Saksi

  • Whatsapp
BERI KETERANGAN: Saksi yang dihadirkan Agus Pinto, Walde Berek saat memberikan keterangan kepada Penyidik Satreskrim Polres Belu.
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok dilaporkan Agus Pinto ke Polres Belu atas dugaan mencemaran nama baik dan pemfitnahan beberapa waktu lalu.

Laporan Agus Pinto tertuang dalam Laporan Polisi polisi nomor LP:172/VII/RES.7.4/2022/POLRES BELU/POLDA NTT.

Read More

banner 300250

Nini Wendelina Atok, Selasa, (2/7/2022) kemarin telah menghadap dan diperiksa oleh Penyidik di Ruang Unit Tipidter Satuan Reskrim.

Sebelumnya, saksi yang dihadirkan Agus Pinto ke pihak penyidik Reskrim Polres Belu adalah sesama Anggota DPRD Belu Walde Berek.

Sementara itu, Nini Wendelina Atok mengatakan, Ia akan koperatif jika dipanggil pihak polres untuk diperiksa atau memberikan klarifikasi atas laporan Agus Pinto.

“Dari pertama saya katakan saya akan koperatif, jika dipanggil untuk diperiksa sebagai terlapor,” ujarnya.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional ini, kepada pihak penyidik, ia sudah menyampaikan klarifikasi atas laporan Agus Pinto. Nini membernarkan adanya pesan Agus Pinto dalam group Whatsapp New ADPRD Belu Periode 2019-2024.

“Memang benar ada pesan pak Agus seperti itu,” katanya

Dikatakan Nini, mendapatkan pesan Agus Pinto demikian, ia pun memilh diam dan saat itu sedang berada di Jakarta, setibanya di Atambua Belu baru ia menanyakan perihal pesan Agus Pinto kepada bapaknya Fanus Atok.

“Sebagai anak kandung, ada pesan yang masuk di group dan katakan bapak saya ini seorang pembunuh, sebagai anak saya wajib menanyakan hal itu, untuk memastikan apakah benar yang dituduhkan pak Agus, kalau pun pesan itu menyakiti bapak dan keluarga maka jalan keluar adalah kita melaporkan ke pihak polisi guna dibuktikan secara hukum,” katanya

Ditambahkan Nini, Ia meminta Agus Pinto dan para saksi yang dihadirkan untuk membuktikan kapan dan kepada siapa yang mendistribusikan pesan whatsapp Agus Pinto.

Selain itu Ia tetap berkomitmen untuk lebih fokus pada urusan masyarakat dibandingkan menanggapi atau mempersoalkan laporan Agus Pinto.

Sementara itu, Walde Berek yang dihadirkan Agus Pinto sebagai saksi dikonfirmasi media ini sejak Selasa, (2/7/2022) sampai saat ini belum merespon.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sujud Alif Yulamlam ketika dikonfirmasi, Rabu (3/8/2022) mengatakan, Tim Penyidik Satreskrim Polres Belu telah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor dan sejumlah saksi.

Dari Hasil Pemeriksaan itu, Tim Penyidik tidak menemukan adanya unsur pencemaran nama baik maupun Pemfitnahan sebagaimana yang dilaporkan oleh Agus Pinto dengan terlapor Nini Atok.

“Kita sudah periksa terlapor dan para saksi namun tidak memenuhi unsur, akan tetapi ini kasus ITE maka kita akan buka ruang untuk Restoratif Justice,” katanua singkat. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *