Nyaris Putus, Jalan Penghubung Empat Kecamatan di Belu Dibiarkan Rusak

  • Whatsapp
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Jalan provinsi di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menghubungkan Empat Kecamatan nyaris terputus akibat longsor yang terjadi di wilayah itu.

Kerusakan badan jalan tersebut sudah terjadi sejak 2 atau 3 tahun lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan dilapangan.

Read More

banner 300250

Warga Desa Manlete, Imakulada Fernandez mengaku cemas dengan kondisi jalan tersebut.

Menurutnya, jalan yang longsor tersebut memiliki kedalaman hingga 50 meter.

Melihat kondisi jalan yang nyaris putus ini, dua anggota DPRD NTT Anselmus Tallo dan Bernardinus Taek turun langsung ke lapangan guna melihat secara langsung situasi jalan tersebut pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Anggota DPRD NTT Anselmus Tallo kepada media ini mengatakan bahwa ini merupakan jalan provinsi yang juga menghubungkan empat kecamatan yakni kecamatan Tasifeto Timur, Lamakanen, Raihat dan Lasiolat. Jalan ini juga merupakan jalan menuju daerah perbatasan.

Bagi Politisi Demokrat empat periode ini, masyarakat mengharapkan untuk segara diperbaiki dengan mendahulukan membangun penahan.

Sebelumnya sudah ada penyampaikan ke Pemerintah tapi sampai saat ini belum direspon, bila nanti dikerjakan maka aka dikerjakan pada APBD murni.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD NTT Bernardinus Taek yang berharap pihak Dinas Bina Marga Provinsi Nusa Tenggara Timur, segera memperbaiki kondisi jalan demi lancarnya arus lalu lintas menuju.

Anggota DPRD NTT Anselmus Tallo dan Bernardinus Taek saat memantau ruas jalan yang nyaris putus di desa Manlete
Anggota DPRD NTT Anselmus Tallo dan Bernardinus Taek saat memantau ruas jalan yang nyaris putus di desa Manlete.

Menurut Nandi sapaan akrab Bernardinus Taek, jalan yang nyaris putus ini menjadi urut nadi masyarakat yang harus segera ditangani.

“Jalan ini menjadi urat nadi masyarakat, karena ini menghubungkan empat kecamatan,” jelasnya politisi PAN ini.

Pantaun ini juga dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Belu dan Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok.

Ade Racel

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *