Ombudsman Perwakilan NTT Melakukan Pemanjangan Pigura Kriing di Betun

  • Whatsapp
Kepala Ombudsman RI Kantor Perwakilan NTT Darius Beda Daton
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Ombudsman RI Kantor Perwakilan NTT, Selasa, (26/10/2021) melakukan pemajangan Pigura Kriiing Ombudsman di beberapa unit layanan di Kota Betun, Kabupaten Malaka.

Pemanjangan Pigura Kriing yang dilakukan Ombudsman antara lain di Rumah Sakit Penyangga Perbatasan Betun dan Puskesmas Betun.

Read More

banner 300250

Dikatakan, Kepala Ombudsman RI Kantor Perwakilan NTT Darius Beda Daton, Dengan pemajangan di Kota Betun, maka Pigura kriing ombudsman kini telah terpajang di lebih dari 100 unit layanan di seluruh kabupaten di Pulau Timor.

Menurut Beda Daton, Pigura yang berisi nomor telepon pribadi dirinya dan nomor pengaduan kantor ini bertujuan memudahkan akses warga melapor selama 24 jam, jika ada keluhan terkait layanan publik.

Rata-rata jumlah komplain yang diterima Ombudsman NTT setiap bulan masih dibawah angka 100.

“Hemat kami, jumlah ini sangatlah kecil jika dibandingkan dengan jumlah penduduk NTT sebanyak 5,5 juta jiwa dan ribetnya layanan publik yang dialami warga setiap hari. Minimnya jumlah komplain ini menggambarkan kecilnya partisipasi warga ikut memperbaiki layanan pemerintah,” ujarnya.

Diuraikannya Sulitnya akses warga melapor dan tidak tahu ke mana mau melapor ini menjadi alasan utama pihaknya.

“Mengapa kami terus bergerak memajang pigura kriiing Ombudsman di seluruh unit layanan hingga tingkat kelurahan dan puskesmas. Kami akan terus berupaya agar pigura ini menjangkau seluruh pelosok NTT guna memudahkan akses warga melapor,” jelasnya.

Untuk itu, Ia mengajak semua untuk berupaya memperbaiki layanan pemerintah dengan ikut berpartisipasi menyampaikan laporan melalui nomor-nomor yang sudah diberikan.

Selain itu, ia juga mengajak semua untuk terus mengawasi, menegur dan melaporkan jika mengalami layanan yang belum memulai standar di seluruh Instansi Pemerintah.

Ia juga menyampaikan Terima kasih kepada semua unit layanan yang telah berkenan memajang pigura ini. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *