PAN NTT Rayakan Natal 2019 dan Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan Generasi Pengubah

  • Whatsapp
ekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu saat memberikan bingkisan Natal.

Kota Kupang, penanusantara.com – Hari raya natal sebagai hari kelahiran Yesus Kristus sang juruselamat dan pembawa damai menjadi momentum untuk saling memaafkan dan berbagi kasih.

Halnya yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) Menggelar Peryaan Natal bersama dan Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan Generasi Pengubah.

Read More

Perayaan Natal Bersama berlangsung di Yayasan El Roi Kanaan Kupang, Minggu 29 Desember 2019 dihadiri langsung oleh Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu, Bendahara Merry Dando,Wakil Ketua Yoseph Pito Atu, Josua Koro dan Anggota DPRD NTT Bernardinus Taek serta Anggota DPRD Kota Kupang Livingston Ratu Kadja dan Welhelmus J. Kiuk.

Anak-anak Panti Asuhan Generasi Pengubah saat mengikuti perayaan Natal.
Anak-anak Panti Asuhan Generasi Pengubah saat mengikuti perayaan Natal.

Acara Perayaan Natal bersama di awali dengan Ibadat yang di pimpin oleh Pdt. Rina Feo.

Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu usai perayaan Ibadat dalam sambutannya mengatakan, Tema Natal secara Nasional adalah Hiduplah sebagai Sahabat bagi semua orang, oleh karena itu PAN melihat semua anak-anak adalah Sahabat.

“Kami dari Partai Amanat Nasional tentunya melihat semua anak-anak adalah Sahabat kami,” ujarnya.

Menurut Lenggu, Anak-anak panti biasa di sebut sebagai orang-orang yang terpinggirkan sehingga pihaknya melihat bahwa ini merupakan suatu bagian Sahabat yang perlu dekati.

“Kami ingin mendekatkan diri kami bersama sama dengan orang-orang yang selama ini mungkin dianggap sebagai orang-orang yang terpinggirkan, kami merasa bahwa kita semua adalah merupakan suatu bagian yang utuh dan kami ingin menjadi sahabat dari adik-adik atau anak-anak semua,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PAN kepada anak-anak panti asuhan yang seharusnya mendapat perhatian khusus, selain itu dengan kegiatan ini PAN juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga secara langsung dapat melihat dan merasakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk selanjutnya dapat di perjuangkan secara politik.

Sementara itu, Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kota Kupang memberikan hadiah kado Natal berupa bingkisan uang lima juta rupiah untuk anak-anak Panti. disampaikan Ketua Fraksi Livingston Ratu Kadja bahwa bingkisan yang diberikan ini tidak banyak namun mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anak-anak.

“Kami dari Fraksi PAN Kota Kupang sedikit memberikan bingkisan uang sebanyak lima juta, semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan
Generasi Pengubah Yunus Laba dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PAN NTT yang telah ingin merayakan Natal bersama anak-anak Panti Asuhan.

“Saya atas nama semua Pengurus dan anak-anak Panti menyampaikan terima kasihk kepada Partai PAN yang telah mau mempeduli dan memberi perhatian kepada kami dengan merayakan Natal dengan anak-anak panti asuhan Generasi Pengubah,” ucapnya

Menurut Laba, Acara perayaan Natal di Panti Asuha ini baru pertama kali di lakukan oleh Partai Politik yakni PAN. karena selama ini tidak ada Partai Politik yang menggelar acara Natal dan Berbagi Kasih di sini.

“Baru pertama kali Partai Politik, satu-satunya Partai Amanat Nasional yang datang mengunjungi kami, ini sebuah penghargaan yang begitu besar dan bersuka cita bersama kami di tempat ini,” ujarnya.

Yunus Laba yang juga merupakan Anggota Polri aktif ini menambahkan dirinya adalah eks Panti Asuhan, baginya Tuhan begitu luar biasa.

Panti Asuhan baru dua tahun lebih di dirika dirinya mengaku bahwa untuk mendapat perhatian dari Pemerintah Panti Asuhan harus tiga tahun.

“Bagi saya, dua tahun, tiga tahun, lima tahun bahkan sepuluh tahun bukan masalah, yang penting hati saya tidak ada maksud-maksud tertentu,” ungka Laba.

Setelah ibadat dan pemberian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh Pengurus DPW PAN NTT kepada Pengurus Panti Asuhan Generasi Pengubah Yunus Laba.

Acara juga di akhiri dengan makan malam bersama Pengurus DPW PAN NTT dan anak-anak Panti Asuhan.

Ade Racel

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *