Panggilan Hati Nurani Melayani Masyarakat NTT, Fransiskus Ramli Maju Calon DPD RI

  • Whatsapp

Ruteng, penanusantara.com – Fransiskus Ramli,S.H Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manggarai Raya nyatakan diri maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2019-2024.

Tekad kuat menuju senayan dari mantan pelajar Seminari Pius Ke XII Kisol Manggarai Timur itu merupakan panggilan hati nurani dalam melayani aspirasi masyarakat NTT.

Putra dari bapak Agus Koyu, asal Kampung Rengket, Cibal, Manggarai, NTT dan ibu Regina Nunur, asal Kampung Nekang, Ruteng, Manggarai, NTT itu merasa terpangil untuk melayani masyarakat karena melihat dan merasakan fenomena serta sejumlah persoalan di wilayah itu selama beliau memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin.

Mantan Mahasiswa Fakultas Hukum UGM Yogyakarta tersebut sangat dekat dan kenal persoalan masyarakat tidak mampu pasalnya dia selalu berada bersama mereka untuk memberikan bantuan hukum secara cuma cuma.

Selain itu, pendiri Media Florespost.co ini telah melibatkan diri dalam politik praktis sejak 10 tahun silam. Berbagai persolan akar rumput yang telah diketahuinya. Melalui momen ini beliau sering terjun ke kampung dan melakukan berbagai kegiatan untuk membantu mereka. Disinilah Direktur LBH Manggarai Raya itu mendapat rangkuman persoalan.

“Bagaimana mengenal persoalan masyarakat kalau kita tidak turun ke kampung,” jelas Mantan Ketua Partai PNBKI Manggarai.

Dalam rangka mengurangi angka pengangguran di NTT, Sekretaris DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Manggarai ini telah melakukan kerja nyata.

“Saya pernah bekerja sebagai salah satu manager perusahaan besar nasional di Bali. Pada saat itu banyak warga NTT di Bali sedang mencari pekerjaan. Saya berinisiatif mencari dan merekrut mereka pada perusahaan tempat saya bekerja atau perusahaan dari teman akrab,” kisah Fransiskus Ramli.

Ia berkisah bahwa pertimbangan
saat itu untuk mempekerjakan orang NTT karena begitu banyak masyarakat kita mengalami penganguran.

“Saya sudah membantu NTT, meski dengan cara yang sangat-sangat sederhana. Saya merasa bersalah jika tidak lakukan itu. sudah tahu soal tapi tidak berbuat apa-apa,” ceritanya

Pria kelahiran Ruteng, 24 Januari 1972 itu siap menyalurkan aspirasi dari kampung menuju ke Senayan

“Saya tidak datang dari Jakarta yang membawa sejuta mimpi, tetapi saya dari kampung ke Jakarta yang berkehendak mewujudkan harapan-harapan nyata orang-orang kampung,” ungkapnya Kepada Penanusantara.com Senin, (29/01/2018).

Fransiskus Ramli yang lazim di panggil Boy merasa tergerak hatiya dengan persoalan yang dialami masyarakat saat ini.Sebagai bentuk kepeduliannya ia nyatakan maju calon DPD RI dalam rangka menyalurkan apirasi masyarakat kampung yang masih terpendam.

Ia mengharapkan doa dan dukungan masyarakat NTT dalam pemilihan anggota DPD RI Periode 2019-2024 yang akan datang.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *