Peduli Kondisi Lingkugan, IJTI Pengda NTT Gelar Aksi Tanam Seribu Anakan Pohon di Desa Fohoeka

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Dalam Rangka membentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang mengalami kerusakan akibat ulah manusia maupun akibat peristiwa alam.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda NTT akan menggelar aksi menaman 1000 anakan pohon pelindung dan pencegah longsor di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, NTT, Jumat (2/11/2022) besok.

Ketua IJTI NTT, Stefanus Dile Payon yang dihubungi media ini mengatakan latar belakang aksi 1000 pohon ini merupakan bentuk kepedulian

“Melihat kondisi ini, IJTI Pengda NTT berkolaborasi dengan masyarakat, tokoh agama, pemerintah, TNI-POLRI untuk melakukan penghijauan di Desa Fohoeka dengan target tanam seluas 5 Hektar are,” ujarnya wartawan RCTI ini.

Menurut Stefanus, Aksi 1000 pohon ini juga dilakukan sebagai antisipasi daerah rawan longsor, sekaligus sebagai diharapkan adanya ketersediaan air, serta melestarikan alam di wilayah kecamatan Nanaet Duabesi.

“Adapun jenis anakan yang dipilih untuk ditanam yakni jambu air hutan, mahoni, serta beringin Papua,” tambahnya.

Dia menambahkan, seribu anakan pohon yang akan ditanam esok ini merupakan bantuaan dari Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan, (UPT KPH) pada Dinas Kehutanan Wilayah Kabupaten Belu.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk melestarikan lingkungan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya nafas kehidupan yang diperoleh dari pepohonan yang tumbuh,” harapnya ketika dihubungi media ini, Kamis (1/11/2022)

Selain itu melalui kegiatan dapat sejalan dengan program pemerintah yakni membangun Indonesia dari pinggiran dalam hal lingkungan hidup. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *