Pemkab Belu Dukung Program Guru Penggerak

  • Whatsapp
Bupati Belu, Taolin Agustinus, di Aula Hotel Nusantara 2 Atambua, Minggu (16/10/2022) saat menyampaikan materi.
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Pemerintah Kabupaten Belu mendukung penuh Program Guru Penggerak (PGP) dengan menekankan pada kompetensi kepemimpinan pembelajaran.

Dukungan itu ditandai dengan pembacaan Pakta Integritas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu oleh Bupati Belu, Taolin Agustinus, di Aula Hotel Nusantara 2 Atambua, Minggu (16/10/2022).

Read More

banner 300250

“Saya yakin bahwa program guru penggerak mampu menciptakan pemimpin pembelajaran yang dapat mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid,” ungkap Bupati Taolin saat tampil membawa Materi di acara Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Festival Panen Hasil Belajar.

Disampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Belu menyambut baik kebijakan guru penggerak kedepan bahwa akan diberikan ruang dan prioritas untuk menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah.

“Sehingga pemimpin-pemimpin sekolah generasi berikutnya adalah pemimpin yang benar-benar berkualitas karena telah melewati pendidikan guru penggerak. Pemerintah daerah Kabupaten Belu siap mengangkat guru penggerak yang telah memenuhi syarat,” katanya.

Bupati Belu, juga menyatakan tekad dan komitmennya yang kuat terhadap pelaksanaan program guru penggerak, sebagai bentuk dukungan dari transformasi pendidikan di Kabupaten Belu.

“Saya mengajak guru-guru di Kabupaten Belu yang memenuhi syarat untuk memajukan pendidikan dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik melalui Program Guru Penggerak,” imbuh Bupati. (prokopimbelu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *