Pemkot Kupang Jejaki Kerjasama dengan Undana, Upaya Kembangkan SDM

  • Whatsapp
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Rektor Universitas Nusa Cendana Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M Sc melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama atau MoU.
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Pemerintah Kota Kupang melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama atau MoU dengan Perguruan Tinggi Universitas Nusa Cendana (Undana) di alua Rektorat Lantai 3 Undana, Selasa (16/7/2022).

Penandatanganan kerja sama itu dalam rangka kelanjutan studi pendidikan dalam upaya mencerdaskan masyarakat kota kupang.

Read More

banner 300250

Hal itu disampaiman Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore, dalam sambutannya, Ia menyampaikan terima kasih kepada perguruan tinggi undana yang ikut serta dalam upaya mencerdaskan masyarakat kota kupang.

“Saya sangat mengapresiasi kepada perguruan tinggi undana yang sudah mau ikut bekerjasama untuk mencerdaskan masyarakat lota kupang,” kata Jeriko sapaan akrab Jefri Riwu Kore.

Jeriko menuturkan, dengan kerjasama kepada perguruan tinggi tersebut dirinya berharap mahasiswa yang ada di undana bisa mengimplementasikan apa yang sudah di dapat di bangku perkuliahan di masyarakat seperti Kuliah Kerja Nyata, Pembelajaran Kuliah Lapangan dan Praktik Pengalaman Lapangan .

Mantan Anggota DPR RI ini menambahkan, bahwa tujuan penandatanganan kerjasama ini merupakan upaya pemerintah kota kupang untuk memberikan bantuan dan memfasilitas pendidikan kepada anak-anak kota kupang .

“Dalam hal ini, tentunya tujuan penandatangan kerjasama ditujukan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sumber daya manusia, dan juga pemberian bantuan pendidikan untuk anak-anak kota Kupang,” tutur Jefri

Jefri Riwu Kore berharap dengan penandatanganan yang dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan indeks sumber daya manusia di kota Kupang .

Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Cendana Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M Sc, mengatakan, dirinya menyambut baik apa yang dicita-citakan oleh Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik keinginan dari pemkot kupang dalam rangka meningkatkan SDM kota kupang,” kata Maxs Sanam.

Sanam menyebut bahwa memang butuh proses yang cukup panjang, namun rasa optimis untuk peningkatan SDM itu akan terlihat dengan Program Merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang ada di kampus ini

Rektor Undana Juga menambahkan dalam program MBKM ini ada 8 bentuk kegiatan dan yang saat ini paling menonjol adalah Melalui Bakti Desa, KKN Tematik dan Matching Fund yang bergerak di persoalan Stunting.

Ia juga berharap semoga 500 lebih mahasiswa yang saat ini melakukan KKNT di wilayah Kota Kupang bisa mengimplementasikan apa yang sudah di dapat selama perkuliahan.

Laporan : Yefri Elu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *