Pemkot Kupang Pertama Kali Gelar UKW, 1 Wartawan Dinilai Belum Berkompeten

  • Whatsapp
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Kupang Wildrian Ronald Otta
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Pemerintah Kota Kupang (Pemkot), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mengelar uji kompetensi wartawan (UKW) bagi 30 orang wartawan.

Ujian Kompetensi Wartawan itu digelar selama dua hari yakni, Senin sampai Selasa, tertanggal 20 – 21 Juni 2022 di hotel Aston Kupang.

Read More

banner 300250

UKW yang digelar merupakan UKW yang pertama kali di masa pemerintahan kota kupang, hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah kota kupang dalam meningkatkan kompetensi wartawan di kota kupang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Kupang Wildrian Ronald Otta saat menutup kegiatan dimaksud, Selasa (21/6/2022) di hotel aston kupang.

Mewakili pemerintah kota kupang, Wildrian Ronald Otta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak diantaranya kepada Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo dan terkhusus kepada SMSI yang sudah mendeklarasikan Wali Kota Kupang sebagai sahabat pers.

Dikatakan Wildrian Ronald Otta, dengan diselenggarkan kegiatan ini semoga memberikan kesan yang baik.

Ditambahkan Ia bahwa yang terbaik bukanlah hasil kompeten dan tidak kompeten yang disampaikan tetapi bagaimana bisa mengukur kemampuan diri.

“kompeten atau tidak kompeten itu adalah hasil, yang merupakan output dari semua proses yang kita laksanakan dua hari ini, tetapi bagaimana teman-teman mempersiapkan diri, bagaimana berkorban meninggalkan keluarga di rumah, bagaimana bisa menghabiskan dua hari full di sini,” katanya.

Menurut Wildrian Ronald Otta, kegiatan Ujian Kompetsensi Wartawan, sudah pihaknya masukan di dalam rencana pembangunan daerah kota kupang tahun 2022 sampai 2025.

Ia berharap melalui kota kupang akan menghasilkan jurnalis-jurnalis yang handal, pemerintah kota kupang juga mengapresiasi pers yang telah bekerjasama dan bermitra.

Sementara itu, Ketua Tim Penguji dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo, Retno Intani mengatakan bahwa pihaknya telah selesai melaksanakan UKW, dengan hasil perangkatan 27 lembaga UKW Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo, peserta UKW berjumlah 30 orang untuk jenjang muda.

“peserta tercatat 30 orang, peserta yang hadir 27 orang, peserta tidak hadir 3 orang, peserta dinyatakan berkompeten berjumlah 26 orang, peserta dinyatakan belum berkompeten 1 orang,” katanya

Kepada salah satu peserta yang dinyatakan tidak berkompeten, menurut Retno Intani untuk dapat mengikuti ujian kompetensi wartawan 6 bulan setelah ujian hari ini. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *