Pemprov NTT Minta Sidang Paripurna 3 DPRD Tetap Berlanjut

  • Whatsapp
Sidang Paripurna DPRD Belu Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Belu tahun 2023, Rabu (16/11/2022)
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Kepala Biro Hukum Setda NTT Odermaks Sombu dan Kepala Badan Keungan NTT Zakarias Moruk, menggelar pertemuan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Belu.

Pertemuan itu dalam rangka mendukung proses Sidang Paripurna DPRD Belu yang dua kali tidak dihadiri oleh Pemda Belu. selain itu juga membahas empat Ranperda yang belum di sahkan dan tandatangani.

Hadir mewakili Pemda Belu diantara, Sekda Belu Johanes Andes Prihatin, Kabag Keungan Pemda Belu, Sekwan DPRD Belu, sementara dari DPRD hadir tiga pimpinan DPRD Belu dan beberapa anggota.

Hasil pertemuan antara kedua lembaga yang difasilitasi Pemprov NTT menghendaki agar Sidang Paripurna DPRD Belu Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Belu tahun 2023 tetap berjalan.

“Diminta untuk lanjutkan tahapan sidang di sidang tiga,” kata Ketua DPRD Belu Jeremias Manek Seran Junior usai pertemuan itu, Senin (21/11/2022) siang.

Menurut Manek, Terhadap agenda yang belum diselesaikan pada paripurna 2 untuk selanjutnya dilakukan Rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk masukan dalam agenda sidang atau disepakati untuk agendakan kegiatan tersebut.

Ditambahkan Manek, untuk itu DPRD akan lakukan Rapat Banmus.

Diberitakan sebelumnya, Pakar Hukum Tata Negara Universitas Nusa Cendana Kupang, Doktor Jhon Tuban Helan mengatakan Ranperda APBD gugur karena sudah diatur dengan perbup, sedangkan empat ranperda lain dipending sampai persidangan berikut.

“Masa untuk bahas ranperda APBD perubahan telah selesai maka tidam bisa dibahas lagi, gunakan dasar hulum perbup saja,” katanya, Selasa (14/11/2022) lalu. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *