Penataan Administrasi Desa di Malaka “Morat-Marit”, Ini Kata Fredirikus Seran

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Malaka Fredirikus Seran
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Malaka Fredirikus Seran, menilai pembangunan dan penataan administrasi di desa sampai hari ini morat-marit.

Untuk itu agar menjamin Proses penyelenggaraan Pemerintah Desa, maka penting Bupati melantik Penjabat Kepala Desa untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa di wilayah tersebut.

Dikatakan Wakil Ketua komisi I DPRD Malaka ini bahwa Pejabat Desa jangan semena-mena mengganti aparat desa yang sudah di pilih oleh kepala desa.

“Namun tidak semena-mena Penjabat Kepala Desa mengganti perangkat Desa yang sudah di angkat oleh Kepala Desa,” tegas Fraksi Partai Nasdem  melalui sambungan telepon, Sabtu, 19 Juni 2021.

Menurutnya, Fakta lapangan sampai hari ini banyak kantor desa yang tidak ada penghuninya, hampir sebagian besar kantor desa yang ada di Kabupaten Malaka itu tutup setiap hari.

Proses pelayanan Administrasi di desa itu di lakukan di mana? Pengelolaan keuangan desa itu terjadi di mana? apa tidak ada Job Description terhadap perangkat desa?.

“Sehingga mereka tidak tau tugas dan fungsi mereka? Atau mereka tau dan sengaja masa bodoh?. Oleh karena itu saya kira semestinya ada penegasan dari Bupati dan Wakil Bupati melalui dinas Teknis agar memperhatikan secara serius hal ini,” ujarnya

Dijelaskannya sampai saat ini semua pihak masih berputar dengan laporan masyarakat terkait dengan pergantian perangkat desa, lalu kapan masing-masing fokus pada urusan pembangunan dan kemasyarakatan.

Ia juga menambahkan politik sudah selesai dan tidak ada lagi tim sukses dan semacamnya, mari saling memberi ruang untuk membangun daerah ini.

Pesan Fredi tendesius dendam politik mesti diabaikan dan lebih mementingkan kepentingan umum. (Dejan Seran)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *